Edarkan Narkoba Tiga Warga Kademangan Di Amankan Polisi

BONDOWOSO. JATIM AKTUAL. Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Bondowoso berhasil mengamankan tiga orang warga kelurahan Kademangan yang diduga kuwat sebagai pelaku pengedar Narkoba jenis Ganja, Jumat (27/01/2017) malam.

Ketiga tersangka tersebut masing-masing berinisial MR (19), HI (24), dan HZ (25), yang merupakan warga Kelurahan Kademangan Bondowoso.

Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK, melalui Kasat Resnarkoba AKP Asib menjelaskan bahwa penangkapan tersebut dilakukan atas adanya informasi dari masyarakat tentang aktifitas pelaku yang mengedarkan Narkoba.
Untuk menangkap pengedar para pelaku petugas sebelumnya telah melakukan observasi  langsung di lapangan dalam memastikan benar tidaknya tiga orang tersebut telah melakukan perdagangan Narkoba, lalu kemudian setelah dirasa cukup bukti dan akurat bahwa keberadaan orang tersebut merupakan pengedar ganja maka petugas melakukan penangkapan di jalan Kis Mangunsarkoro, Bondowoso pada saat para tersangka hendak mengantarkan barang haram tersebut kepada salah satu pemakai.

Dari tangan ketiga tersangka petugas kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket daun ganja kering siap edar, 1 unit hp, dan 1 unit sepeda motor. Dan Untuk kepentingan penyidikan selanjutnya ketiga tersangka diamankan di Mapolres Bondowoso.

Tersangka terbukti mengedarkan, memiliki, menguasai, dan menyimpan narkotika golongan satu dalam bentuk tanaman berupa ganja dan tersangka di ancam dengam pasal 111 subu 114 (1) UU RI NO 35 Th 2009 tentang narkotika.

Kontributor : Bahrullah
Editor         : Muhri Andika


Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment