Daris Wibisono: PMII Jangan Hanya Mengingat Sejarah, Tapi Harus Menciptakan Sejarah.

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- "kita tidak boleh melupakan sejarah, tapi lebih baik jika kita menciptakan sejarah" demikian disampaikan oleh sahabat Daris Wibisono dalam acra Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PMII rayon Averrous STAI At Taqwa Bondowoso. (22/1/17)

Kata Daris, sapaan karibnya, mahasiswa harus selalu membaca sekaligus mendiskusikan sejarah.

"sejarah tak semuanya benar, mahasiswa harus membuka kembali dan mencari kebenarannya", tegas alumni PMII Jember ini.

tak hanya itu, Daris juga menyampaikan secara utuh sejarah kemerdekaan Indonesia, mulai dari pra kemerdekaan, kemerdekaan dan pasca kemerdekaan.
"seandainya Indonesia tidak terdiri dari bermacam suku, bangsa dan budaya, saya yakin Indonesia akan terbumihanguskan", tambahnya.
Sekilas, Daris mencontohkan beberapa impiannya untuk menciptakan sejarah.

"Saya bermimpi untuk mendirikan sekretariat permanen untuk PMII Bondowoso, minimal kelak, ketika anak saya masuk PMII, ada sesuatu yang bisa saya ceritakan. kantormu itu le, bapak dulu yang mendirikan", pungkas ketua Jaringan Gusdurian Bondowoso ini, diikuti sorak gembira peserta. 

menyambung impian sahabat Daris, Moh. Fathollah selaku Ketua Cabang PMII Bondowoso mengatakan, pihaknya di PC PMII Bondowoso berharap sekretariat permanen PMII Bondowoso segera terealisasi.

"sekretariat permanen PMII bukan hanya sebatas kebutuhan sementara, tapi kebutuhan jangka panjang untuk sahabat PMII di masa mendatang", tegas Fathollah 
Pihaknya juga menyampaikan, PC PMII siap untuk ikut serta mensupport pendirian sekret permanen PC PMII Bondowoso.

"PC PMII Bondowoso mempunyai usaha berjualan buku dan Alat Tulis Kantor (ATK), harapannya, usaha ini mampu sedikit meringankan proses berdirinya sekretariat permanen PMII Bondowoso", tutupnya.  (Afif)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment