Aktivis PMII ini Salurkan Bantuan Kelokasi Bencana Gempa

JATIMAKTUAL, SOSIAL- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Banda Aceh kembali menyalurkan bantuan ke lokasi terdampak bencana gempa,  dalam bentuk bahan baku semen. Untuk dua Mesjid dan satu Pesantren/dayah, Pidie Jaya, Selasa (10/01/2017). PMII Banda Aceh membawa hasil penggalangan sahabat yang ada diluar Aceh.

Dua Masjid yang disalurkan,  Masjid Baitul Fukara di Gampong Paru Keude,  Masjid Babul Hidayah di Gampong Lancang Paru,  di Kecamatan Bandar Baru,  dan Dayah Thauthiatut Tarbiyah di Gampong Lhok Pu'uk , kecamatan Pante Raja.
Bendahara umum PC PMII Banda Aceh Hendriansyah mengatakan "tidak menutup kemungkinan kita tetap berada di tengah saudara-saudara yang membutuhkan pertolongan,  bagian dari masa rekontruksi,  dan pemulihan psikologis anak".

Di Gampong Lancang Paru, satu unit Masjid yang telah rata.  Geucik M. Jafar menyatakan "terimakasih  atas bantuan semen dari PMII,  tanggal 18 januari,  kita akan gotong royong untuk peletakan Batu pertama pembangunan kembali,  dari swadaya masyarakat"
Sementara itu Ketua PMII Kota Banda Aceh menyampaikan "semoga bantuan ini dapat membantu dalam persiapan pembangunan mesjid yang disalurkan oleh pmii banda aceh  Dan ucapan terima Kasih atas sumbangan pmii seluruh Indonesia yang mempunyai rasa solidaritas tinggi terhadap masyarakat aceh.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebenarnya dan mesjid dapat terbangun kembali. Pungkasnya sahabat Akmal. (Fendi)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment