Akibat Penggagalan Acara Hiburan, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Ambat Bergejolak.

Foto pada saat pertemuan antar tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda desa ambat kec. Tlanakan Pamekasan beberapa waktu lalu.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Berawal dari digagalkannya Rencana kegiatan Hiburan yang akan digelar pada tahun baru dan pasca tahun baru 2017 M oleh salah satu tokoh Masyarakat Desa Ambat Kecamatan Tlanakan Pamekasan, ternyata sampai saat ini gejolak tersebut terus berlanjut, dimana sebelumnya Sekelompok Pemuda sudah dua kali berencana menggelar Kegiatan Hiburan namun tetap digagalkan dengan berbagai alasan.

Kelompok Pemuda yang ingin mengembangakan Desanya tersebut menilai bahwa penggagalan acara hiburan itu sebagai bentuk dinamika politik Desa. Pasalnya menurut salah satu tokoh pemuda, kegiatan yang serupa seringkali digelar seperti halnya Hiburan Dangdut, hanya saja dalam situasi yang berbeda. 

Apalagi yang menjadi dalih digagalkannya hiburan oleh salah satu tokoh masyarakat tersebut Karena dinilai akan berdampak buruk, antara lain, 1) akan terjadi Pertengkaran. 2) Akan Terjadi Kemaksiatan. 3) Melanggar Norma Agama desa. Sehingga ketiga alasan itu dinilai tidak logis oleh sekelompok Pemuda tersebut. 

" alasan yang tidak logis bagi kami, dan penggagalan itu mengarah pada dinamika politik desa, dan dalam persoalan ini saya kira ada yang menjadi korban dan ada yang memprofokasi." ungkap Abd Basit Salah satu Tokoh Pemuda Desa Ambat. 

Sehingga dengan tiga alasan yang mendasar itu pihak Pemuda menuntut dalih yang dikeluarkan oleh salah satu tokoh masyarakat itu dengan 4 tuntutan, yakni 1) membubarkan Tempat prostitusi yang sudah lama berlangsung di Areal Desa Ambat. 2) Membubarkan Balap Merpati. 3) Membubarkan Tempat penjualan Miras di salah satu Dusun. 4) semua hiburan harus ditiadakan tanpa ada pengecualian, dan dalam Modus apapun. 

" Kami selaku Pemuda dan masyarakat menuntut peran tokoh Masyarakat kedepan untuk memerangi yang tepat dan pantas di tegakkan sesuai Amar Makruf Nahi Mungkar" imbuhbya.  

Bahkan pihak kelompok pemuda itu akan terus menuntut empat hal itu sampai benar-benar ditegakkan. 

Sekedar diketahui dari hasil informasi yang dihimpun jatimaktual.com bagwa beberapa waktu lalu sejumlah pihak sudah dipertemukan dalam sebuah forum tetapi masih ada salah satu poin yang belum menemukan titik terang sehingga kasus tersebut akan dibawa ke meja camat tlanakan.

Hingga berita ini di turunkan belum dikonfirmasi ulang ke pihak terkait seperti apa hasil perkembangannya. (Muhri)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment