Seminar Nasional, Bedah Pemikiran dan Sikap Politik Gus Dur.

JATIM AKTUAL, BONDOWOSO,- Seminar Nasional membedah Pemikiran dan Sikap Politik Gus Dur digelar dalam rangka memperingati Haul Gus Dur yang ke VII, (31/12/2016).

Seminar tersebut digelar di Aula Sabha Bina II BAPPEDA Bondowoso oleh Persada Agung Bondowoso yang dinahkodai oleh Kh.Ayyub Syaiful Ridzal.

Narasumber pada seminar tersebut adalah DR. Ali Masykur Musa M,Si, M.Hum mantan Ketua Umum Pengurus Besar  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Masa juang 1991/1994 dan juga penulis buku Pemikiran dan Sikap Politik Gus Dur yang merupakan buku ke 15 yang beliau tulis.

 "Gus Dur adalah sosok yang  Humanis, Prinsip-prinsip yang dimiliki oleh Gus Dur sama dengan Rosulullah. Salah satunya adalah menghargai perbedaan, mengasihi tanpa memandang bulu," ungkap cak Ali

"Gus Dur juga merupakan sosok yang mengajarkan arti toleransi dan nasionalisme seperti yang diajarkan dalam Ahlussunnah Wal Jama'ah," tegasnya.

"Orang NU harus lebih hati-hati karena sekarang mulai banyak hal yang bermunculan di Media Sosial yang bertujuan memecah keutuhan umat Islam. Halaqoh ( seminar), Harokah (gerakan) dan Penataan siyasah harus terus dilakukan. Selain itu Tawassuth, Tasammuh, Tawazzun dan i'tidal juga harus selalu kita tuangkan dalam praktek sosial," tambah cak Ali.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Drs.H.Amin Sa'id Husni (Bupati Bondowoso) dan Prof.Babun Suharto(Rektor IAIN Jember) yang sekaligus sebagai pembanding dalam seminar tersebut.

"Pemikiran dan sikap yang dimiliki oleh Gus Dur sebagai sosok Revolusioner harus bisa dimiliki oleh seluruh kader-kader Gusdurian, khususnya Gusdurian Bondowoso," tegas Amin.

" Gus Dur tidak pernah meninggalkan prinsipnya walaupun dicibir atau diancam sekalipun,"
tambah Babun.

Acara seminar yang dihadiri oleh 200 lebih peserta tersebut diakhiri dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh KH.Ayyub Syaiful Rizal.

Setelah do'a kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama dengan para Pembicara yang hadir.( Putri DS )

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment