Reklamasi Pantai, Ganggu Aktivitas Nelayan, Tokoh Pemuda Setempat Gelar Aksi Penolakan.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Keresahan Masyarakat terkait Kasus Reklamasi Pantai Pesisir Kecamatan Tlanakan Pamekasan yang sampai saat ini terus bergulir, dinilai tidak ada ketegasan dari pihak terkait, sehingga membuat Warga Pribumi terganggu, khususnya para nelayan. 

Alvian Maulidi Salah satu Tokoh Pemuda Setempat mengatakan bahwa dengan adanya reklamasi dan berkembangnya pembangunan di sekitar pesisir pantai sangat merugikan para nelayan, Sehingga tokoh pemuda itu akan menindak lanjuti kasus reklamasi kepada pihak terkait di kabupaten pamekasan. 

" kalau kasus ini dibiarkan mandek, kami yakin beberapa tahun kemudian, pantai pesisir ini akan menjadi perumahan yang sangat menghimpit ekonomi masyarakat setempat. bayangkan hari ini para nelayan sudah dipersulit untuk melakukan aktivitasnya, gara-gara banyaknya pembangunan di areal pantai, apalagi dimasa yang akan datang, bisa dipastikan masyarakat nelayan akan semakin sekarat." tegasnya.
Belum lagi, lanjut Maulidi, Aset Negara tersebut sepertinya sudah bebas terjual belikan kepada oknum yang tidak bertanggung jawab." Intinya masyrakat sekitar dan tokoh Pemuda disini akan berbondong-bondong melakukan audiensi sekaligus aksi kepada komisi I DPRD dan Bupati Pamekasan, untuk menanyakan ketegasan Pemerintah Daerah dalam menyikapi kasus reklamasi yang masih mengambang" tandasnya.

Seperti yang dirilist Aktual.com sebelumnya, bahwa kasus reklamasi pantai selatan itu masih belum tuntas. "belum ada solusi terkait kasus reklamasi pantai di pamekasan ini, kami masih mengagendakan kembali pertemuan lanjutan " ujar Ismail selaku ketua Komisi I DPRD Pamekasan pada hari rabu (26/10) kepada Aktual.com

Hingga berita ini diturunkan masih belum ada konfirmasi lanjutan dari pihak Wakil Rakyat dan Pemerintah Daerah sebagaimana harapan para tokoh Pemuda Setempat. (Muhri)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment