PMII AKOM Bondowoso Peringati Maulid Nabi dengan Pengajian Umum

JATIM AKTUAL, BONDOWOSO,- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang  diselenggarakan oleh Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PK PMII) Akademi Komunitas Negeri Bondowoso (AKNB), bekerja sama dengan Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' (PAC IPNU) Kecamatan Wringin berlangsung dengan meriah. (28/12/2016)

Kegiatan tersebut diselenggarakan rutin setiap tahun, sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap Nabi Muhammad SAW, mengingat bulan Maulid adalah bulan dimana Nabi dilahirkan. Peringatan ini sekaligus merupakan ciri khas warga Nahdlatul Ulama' (NU).

Hal ini dibenarkan oleh ketua III PK PMII AKNB, sahabat Joni "Memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan ciri khas dari warga NU yang telah menjadi tradisi NU", Ujarnya

"PMII dan IPNU memiliki ideologi yang sama dengan NU sehingga sudah sepatutnya kita melaksanakan ajaran yang telah diwariskan oleh NU", Tambahnya.

Acara yang bertempat di Desa Arak Arak Kec Wringin ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa PMII dan IPNU merupakan anak yang lahir dari rahim NU.

"Kami sengaja melaksanakan kegiatan ini dengan masyarakat, agar mereka tau bahwa PMII dan IPNU merupakan Organisasi kepemudaan yang berhaluan Ahlussunnah Wall Jamaah", Pungkasnya.

Acara tersebut juga diisi dengan Mauidzotul Hasanah oleh Ketua Dewan Pendidikan Bondowoso, sekaligus senior mereka, Dr.H Syaiful Bahar, S.Ag M.Pd.I. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa "keutuhan NKRI harus dijaga dengan baik terutama oleh kalangan pemuda para penerus bangsa", Ungkapnya.

Tiga hari  sebelumnya PMII AKNB dan IPNU juga mengadakan berbagai perlombaan di tingkat Madrasah Diniyah, seperti lomba Tartil Qur'an, Pidato, Puisi dan lain sebagainya.

" Perlobaan ini dimaksudkan agar anak-anak tetap tekun belajar agama yang merupakan tameng paling kuat untuk menangkal pergaulan bebas", pungkasnya.(Khoir)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment