PKI Mulai Bermunculan di Beberapa Kampus di Jember.


JATIMAKTUAL, JEMBER,- (22/12/16) Munculnya PKI dengan banyaknya logo komunis mulai dirasakan di acara-acara seminar di Jember. Salah satunya di dalam acara Simposium NKRI yang diadakan oleh SEMA-F Ushuluddin IAIN Jember. Acara tersebut dilaksanakan di Aula IAIN Jember.

Dalam simposium yang mengangkat tema "Membumikan Aswaja dalam Menolak Ideologi Makar" terpampang logo PKI besar di background utama. Menurut Fiqi, Peserta dalam simposium tersebut, "Simposium ini seakan ada indikasi untuk penyebaran dan mengungkit lagi gerakan komunis di Indonesia. Acaranya saja simposium, tapi ini ada propaganda besar" Ungkapnya.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, Ust. Dairoby Alumni Pondok Pesantren Sidogiri, dan Zaki dari FPI, dan diikuti oleh puluhan mahasiswa dari IAIN maupun dari luar IAIN. Panitia yang bertanggung jawab atas kegiatan ini tidak mengakui adanya penyebaran PKI. Wildan ketua panitia mengungkapkan, "Kegiatan ini sama sekali tidak ada tujuan untuk memunculkan kembali PKI".

Fiqi juga mengungkapkan, "Walaupun dalam materi seminar tidak membahas PKI, tetapi panitia dan pengurus SEMA tidak layak menaruh logo PKI di background acara. Ini menandakan bahwa panitia mendukung pembantaian yang dilakukan PKI tahun 1965 dulu". Tangkainya. (azz)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment