PKC PMII Jatim Himbau Seluruh Cabang untuk Membantu Korban Bencana di Aceh.

JATIMAKTUAL, SURABAYA,- (14/12/16) Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Timur melaksanakan bakti sosial dengan penggalangan dana untuk korban di Kabupaten Pidie Jaya Aceh.

Irfan Jauhari selaku Koordinator penggalangan dana mengatakan, bakti sosial ini adalah bentuk perhatian pemuda yang tergolong dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) terhadap masyarakat yang terkena musibah gempa di Kabupaten Pidie Jaya Aceh, ini adalah panggilan jiwa, tugas sesame manusia, saling membantu satu sama yang lainnya.

Harapan dari kegiatan ini, seluruh warga negara bisa tersentuh hatinya untuk sedikit bisa menyisihkan rizkinya untuk membantuk saudara setanah air dan bangsa.

Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur Zainuddin mengatakan, "kegiatan ini merupakan kegiatan yang diluar agenda Formal PKC PMII Jawa Timur yang telah di tetapkan pada saat Rapat Kerja Daerah (RAKERDA ) di Bondowoso kemarin, namun kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan demi membantu saudara kita yang ada di Kabupaten Pidie Jaya Aceh." Tuturnya.

"Ini adalah bentuk perhatian sahabat-sahabati PMII Jawa Timur kepada saudara kita yang terkena musibah Gempa 6,5 SR 07 desember 2016 di Kabupaten Pidie Jaya". imbuhnya.

"PKC PMII Jawa Timur telah membrikan surat edaran kepada Pengurus Cabang PMII se Jawa Timur untuk melaksanakan Aksi galang dana" tegasnya.

Galang dana ini untuk hari pertama dimulai jam 14.00 – 16.00 di perempatan Lampu Merah Panjang Jiwo, dengan mendapatkan Dana Rp. 2.021.400, terbilang “ Dua Juta Dua Puluh Satu Ribu Empat Ratus Rupiah“ (Y)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment