Perayaan Maulid Nabi di Ponpes RAIHAN, Dimeriahkan Dengan Penampilan Kuda Lumping.

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di  Pondok Pesantren Rai'iyatul Husnan (RAIHAN) berlangsung cukup meriah dan menarik perhatian, (11/12/2016).
 
Pasalnya acara tersebut dimeriahkan oleh penampilan Kuda Lumping yang di peragakan oleh siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Ini merupakan bentuk apresiasi dari pihak panitia untuk menampilkan seni yang ada di Pesantren tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu Panitia Al Kaisi "penampilan ini dimaksudkan untuk menampilkan seni yang ada di pesantren sebagai bentuk kreatifitas yang dimiliki santri ", Ungkapnya.

"Disetiap tahunnya kami berusaha menampilkan yang terbaik, karena ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW", Tambahnya.

Dalam acara ini, juga dimeriahkan oleh penampilan  Zamroh Santri  Putri yang dikenal dengan nama El Wardah, kemudian ditutup dengan Mauidhotul Hasanah oleh Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan, KH. Mohamad Hasan Saiful Islam. (Khoir)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment