Peduli Aceh, PC PMII Turun Jalan.

JATIM AKTUAL BONDOWOSO,- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bondowoso, gelar Aksi Solidaritas Peduli Aceh. 

Penggalangan dana tersebut dilaksanakan di lampu merah Areal Alun-Alun Bondowoso, (14/12/16).

Aksi turun jalan itu merupakan bentuk kepedulian PMII Bondowoso, terhadap warga Aceh yang tertimpa musibah gempa 6,5 SR 07 Desember 2016 lalu, tepatnya di Pidie Jaya, yang menelan 102 korban jiwa, 857 korban luka-luka, dan 83.838 korban mengungsi.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Cabang PMII Bondowoso, Moh.Fathollah, " Ini adalah bentuk rasa peduli kita terhadap Sahabat-Sahabat kita di Aceh, yang mengalami kepedihan mendalam pasca bencana tersebut. Sebagian keluarga mereka meninggal dunia, tempat tinggal dan harta benda mereka juga ikut raib", Ujarnya.

"Bencana Alam bisa meluluh lantahkan bumi kita, namun tidak bisa meluluh lantahkan hati nurani kita untuk tetap peduli akan sesama", Tambahnya.

Kegiatan turun jalan tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari ke depan di beberapa titik kabupaten Bondowoso.

Fathollah juga berharap kepada seluruh kader-kader PMII tetap semangat dalam aksi tersebut, karena ini adalah wujud pengaplikasian Hablun Minannas yang  termaktub dalam Nilai Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII.

" Kami tidak menargetkan berapa nominal yang harus didapatkan, yang terpenting adalah kekompakan dan rasa sosial yang dimiliki oleh sahabat-sahabat", Tegas Fathollah.

Selain menyuarakan orasi bela sungkawa, mereka juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Bondowoso untuk ikut andil dalam mengulurkan tangan untuk Aceh.

"Sedikit uluran tangan anda akan sangat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Aceh", Pungkasnya. 

Kontributor: Khoir.
Pimred. Muhri Andika.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment