Kapolres Pamekasan Anugerahkan Piagam Penghargaan Kepada Anggota TNI-POLRI yang Berprestasi.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Polres Pamekasan gelar apel upacara bulanan rutin setiap tanggal 17 sekaligus penganugrahan piagam penghargaan Kapolres Pamekasan bagi anggota Polres yang berprestasi dan anggota Kodim 0826 Pamekasan yang bekerjasama dengan Polres Pamekasan dalam ungkap kasus Narkoba jenis sabu di Lapangan Mapolres Pamekasan, Sabtu (17/12/2016).

Upacara tersebut langsung di Inspekturi oleh AKBP Nowo Hadi Nugroho, S.H., S.I.K, Perwira upacara AKP Moh. Sjaiful, S.H, Komandan upacara AKP Agus Susanto,S.Sos, Peserta upacara 1 Peleton Pasukan Pama, 1 Peleton Pasukan Sabhara, 1 Peleton Pasukan Lantas/PJR, 1 Peleton Pasukan Gabungan Staf, 1 Peleton Pasukan Polsek, 1 Peleton Pasukan Gabungan Polwan, 1 Peleton Pasukan Intelkam, 1 Peleton Pasukan Reskrim, 1 Peleton PNS Polri dan dalam giat apel upacara dan pembagian piagam penghargaan di hadiri Kasdim 0826 Pamekasan.

Adapun daftar nama penerima piagam penghargaan : 

Bripka Nurrahman Fadli Arisandi, Banit Turjawali Satsabhara Polres Pamekasan yang telah berhasil ungkap kasus uang palsu di toko mas surabaya Jl. Diponorogo No.43 Pamekasan.

Brigpol Beny Raynalfi, Banit Turjawali Satsabhara Polres Pamekasan yang telah berhasil ungkap uang palsu di toko mas surabaya Jl. Diponogoro No. 43 Pamekasan.

Brigpol Slamet Supriyadi,S.Kom, Bamin Urminpers I Subbagpers Bagsumda Polres Pamekasan yang telah berhasil dalam bidang pembinaan karena memiliki intregritas moral, ketauladanan dan tidak pernah mengeluh dalam melaksanakan tugas.

Serma Agus Jufriadi & Slamet Riyadi, satu anggota Kodim 0826 Pamekasan yang telah diberi penghargaan karena kerjasamanya dengan Polres Pamekasan dalam ungkap kasus Narkoba jenis sabu diperempatan kantor pegadaian Jl. Amin Jakfar Pamekasan.
Dalam mengisi apel upacara bulanan Kapolres Pamekasan memberi amanat kepada seluruh anggotanya "semoga melalui kegiatan ini kita bisa menunjukkan adanya respon, kesiapan dan kesadaran dari semua unsur pelaksanaan, baik bidang operasional maupun bidang pembinaan untuk menyangkut komitmen, upaya dan semangat kebersamaan guna memberikan jaminan pelayanan, pengamanan dan pengayoman kepada masyarakat. Sehingga tujuan memberikan rasa aman bagi seluruh warga Negara dalam mendukung keberlangsungan pembangunan nasional dapat tercapai".

"Serta kepada anggota yang berprestasi dalam melaksanakan tugas pengunkapan kasus narkoba baik TNI/Polri dan atas partisipasinya saudara saya berikan apresiasi penilaian kinerja yang baik". Ujarnya

"Semoga dengan pemberian penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada anggota-anggota lainnya, untuk melatih tanggung jawab, memupuk jiwa patriot, menanamkan kembali nilai-nilai kejuangan dan semangat Nasionalisme, pada setiap individu anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri, hal ini penting untuk membangun karakter dan jati diri Polri, serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi penigkatan semangat pengabdian kita yang dilandasi oleh Tribrata dan catur prasetya". Tambahnya 

Serta Kapolres Pamekasan memberikan beberapa perhatian sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas yaitu :

1. Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat melalui tindakan simpatik kepada masyarakat mencerminkan sebagai polisi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

2. Intoleransi lakukan deteksi dini baik intel dan bhabinkamtibmas harus proaktif untuk mendata rangkaian kegiatan natal, bila ada potensi kerawanan lakukan langkah-langkah proaktif persuasif bahwa represif bila perlu.

3. Upayakan pendekatan yang baik dan harmonis dengan aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para sesepuh desa dalam upaya peningkatan daya tangkal, daya cegah warga masyarakat terhadap timbulnya gangguan kamtibmas.

4. Bertindak secara tegas, namun santun dan humanis terhadap setiap pelanggaran hukum, yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan  jaga keselamatan dalam tugas.

5. Perekat kerja sama dengan seluruh instansi terkait dan senegap potensi masyarakat   guna mewujudkan polisional yang proaktif dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.

6. Siapkan mental yang dilandasi moral dan disiplin serta ikhlas dalam tugas, yang dipercayakan pimpinan kepada saudara dengan penuh rasa tanggung jawab yang dilandasi dengan imam dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

7. Kepada seluruh anggota jaga kondisi/kesehatan dan manfaatkan waktu yang lenggang gunakan untuk olah raga.

Semoga Allah SWT senantiana memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Polri yang kita cintai. 

Wartawan. Ach Faisol
Editor. Muhri Andika.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment