Istri Rektor IAIN Jember Ikut AICIS, Prof. Babun Suharto Dituding Berbuat Curang

JATIMAKTUAL, JEMBER, - Sebuah akun facebook bernama Fitritul Aini dalam statusnya menuduh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, melakukan kecurangan, Jum'at (14/12).

Kecurangam yang dimaksud Fitri, dalam statusnya, ketika dirinya melihat hasil seleksi paper AICIS 2016 kategori B, tentang presenter yang direkomendasi. Dia merasa terkejut dengan munculnya nama Erma Fatmawati, karena mengatasnamakan asal perguruan tinggi IAIN Jember.

Setahu Fitri, Erma merupakan kepala sekolah di salah satu MIN di Jember. Selain itu, kata Fitri, Erma memang istri Rektor IAIN Jember, yaitu Prof. Dr. Babun Suharto.

Fitri mempertanyakan, kenapa sebagai istri rektor bisa mengatasnamakan IAIN Jember? Atau, lanjut Fitri, rektor dengan sengaja melakukan
"kebohongan publik" bahwa istrinya adalah dosen IAIN Jember.

"Saya yakin, rektor IAIN Jember tahu akan hal ini. Apalagi yang bersangkutan adalah istrinya, yang jelas-jelas adalah guru dan kepala sekolah di salah satu MIN di Jember," katanya.

"Yang tidak saya habis fikir, panitia AICIS 2016 di tingkat pusat bisa begitu "ceroboh" sampai tidak tahu status peserta. Kalau peserta boleh berasal dari mana saja, seyogyanya yang bersangkutan tidak mengatasnamakan IAIN Jember, tapi mengatasnamakan MIN tempat yang bersangkutan bekerja," tulis Fitri dalam statusnya.

Erma Fatmawati, saat dikonfirmas enggan memberikan keterangan dan mengelak, ia meminta untuk menunggu kedatangan Babun Suharto yang waktu itu masih di Surabaya. Namun, Erma sempat menjelaskan, jika dirinya bukan menjadi peserta AICIS, hanya sebatas sebagai istri rektor, atau darmawanita.

Rektor IAIN Jember, Babun Suharto saat dikonfirmasi Jatim Aktual.com melalui pesan singkat, ia tidak memberikan keterangan, apakah Erma Fatmawati istrinya. Hanya menjelaskan jika Erma adalah alumni IAIN Jember. (Ang).

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment