Hima Prodi FAI UIM Kupas Tuntas "Penistaan Agama" dalam Seminar Regional


JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Menyambut Tahun Baru 2017 M, Hima Prodi Ahwal As- Syakhsiyah Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan menggelar Seminar Regional di Aula Gedung Serba Guna Pamekasan Madura Jawa Timur, Rabu (28/12/16).

Hadir dalam acara yang mengangkat tema "Penistaan Agama dalam Bingkai ke Binekaan & NKRI Dalam Persepektif Maqoshid As-syariah dan Hukum Positif" yakni, Dr. H. Ibnu Ansori, SH. MA. AKP. Junaidi, SH. Mewakili Kapolres Pamekasan, Ahmad Farid Mawardi Subhan, M.Hi. selaku Pemateri, dan sejumlah Undangan Tokoh Pemuda, Ormas, LSM di Kabupaten Pamekasan.

Ahmad Farisi selaku ketua panitia mengatakan bahwa seminar yang digelar dalam momentum carut marutnya Negeri ini terkait kasus penistaan agama yang saat ini sudah terbawa oleh berbagai isu sentral, sehingga lambat laun kasus penistaan agama tersebut hilang dari permukaan. Padahal beberapa Minggu sebelumnya, hampir semua elemen membincangkan kasus tersebut.

"Tetapi dalam waktu yang singkat, kasus itu sirna dari permukaan publik, apalagi di media sudah mulai teralihkan dengan isu lain yakni munculnya "om telolet om" yang kian merajalela Lela diberbagai negara" ujarnya.

Sehingga menurut Farisi, dengan digelarnya acara tersebut diharapkan mampu memberikan pencerahan kepada pemuda dan Aktivis mahasiswa pada umumnya dalam menyikapi kasus tersebut.

Sekitar jam 09.30.WIB acara seminar Regional tersebut dimulai. (Muhri)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment