FKMTHI Jawa Timur Kembali di Nahkodai Perempuan.


JATIMAKTUAL, JATIM,- (18/12/16) Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Wilayah Jawa Timur (FKMTH JATIM) kembali dipimpin oleh perempuan untuk satu tahun ke depan. Setelah proses Musywil berlangsung, masing-masing delegasi dari kampus se-Jawa Timur, memilih Setiamin dari IAIN Tulungagung menjadi Korwil FKMTH Jawa Timur periode 2016/2017.

Jalannya Persidangan.

Tadi malam FKMTHI Jatim melangsungkan Sidang Pleno Pemilihan Koordinator Wilayah (Korwil) Jatim periode 2016/2017. Sebelumnya ada lima bakal calon yang d diusung oleh teman-teman dari kampus UNIDA Gontor, Nur Syamsi dari kampus INSTIKA Annuqoyah Guluk-Guluk Sumenep, Setiamin dari kampus IAN Tulungagung, dan Rahmat yang juga dari kampus Tulungagung. Namun suara tervanyak ada dua kandidat, yaitu Sahabat Nurus Syamsi (INSTIKA Guluk-guluk Sumenep) dan Sahabati Setiamin (IAIN Tulungagung). Keduanya adalah kader terbaik FKMTH Jatim dengan loyalitas dan militansinya.

Pada penyampaian visi misi, debat kandidat, sampai perhitungan suara terlihat begitu semangat. Sehingga peserta sangat antusias kepada mereka berdua. Pada saat perhitungan suara berlangsung, terjadilah seri dalam perhitungan tersebut. Sempat ternyata ditemui adanya kesalahan tekhnis dalam pemilihan kandidat. 

Kesalahannya adalah adanya perbedaan jumlah peserta pemilih dari data panitia dan data yang dibawa oleh dewan Pimdang (pimpinan sidang). Jumlah peserta hanya selisih satu suara. Sehingga, untuk menentukan hasil akhir siapa yang akan menjabat sebagai Korwil akan ditentukan dengan satu suara dari selisih perbedaan data tersebut sehingga pihak panitia & Pindang mengambil jalan alternatif untuk melakukan kesepakatan antara peserta Musywil penuh yang tidak terdata untuk memilih.

Hasil perolehan suara dari kedua kandidat hanya selisih satu suara. Dimana sahabat Nurus Syamsi memperoleh 11 suara dan  sahabati Setiamin dengan perolehan 12 suara.

Kordinator FKMTH Wilayah Jawa Timur pada periode 2015-2016 dipimpin oleh Intah Solehah dari STAIN Kediri maka tahun ini kaum mahasiswi lagi-lagi mencetak sejarah dan mewarnai wilayah Jawa Timur atas terpilihnya Setiamin dari kampus IAIN Tulungagung.

Wasekjen Abd. Latif Azzam setelah dikonfirmasi jatimaktual mengucapkan selamat atas terpilihnya Sahabati Setiamin selaku pemegang  tongkat estafet Koordinator Wilayah (Korwil) FKMTH Jawa Timur periode 2016/2017. Semoga amanah. Pungkasnya (sas/hll)

Respon Pembaca.

1 comments:

muhammad baqir said...

Semoga amanah ...

Post a Comment