Edarkan Narkoba Pemuda Gunungsari DiBekuk Polisi

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Polres Bondowoso kembali menangkap salah satu pengedar obat haram, kali ini pelaku yang ditangkap merupakan pengedar narkona jenis Pil keras yang berlogo Y. Minggu (11/12/16).

"penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian setelah sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakan bahwah ada seseorang yang mengedarkan Narkoba, " Kata AKP Asib Kasat Narkoba Polres Bondowoso.

Saat ditangkap, Lanjut Asib, pengedar tersebut diketahui bernama NABD (25) yang beralamatkan warga Desa Gunungsari, Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso, setelah dilakukan pengejaran tersangka berhasil diringkus oleh anggota prajurit kepolisian pada hari Kamis 09/12/2016 malam saat mengedarkan obat keras tanpa ijin di Desa Kembang, kecamatan Telogosari.

Asib menjelaskan bahwa dari penangkapan yang dilakukan anggota kepolisian berhasi mebgamankan beberapa barang bukti, dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan 33 butir Pil warna kuning berlogi "DMP", 10 butir Pil warna putih berlogo "Y", 1unit pil Helphon, dan uang tunai Rp 378.000 yang diduga hasil penjualan pil tersebut.

"Penangkapan tersebut dilakukan karena pelaku telah melakukan praktek kefarmasian tanpa memiliki keahlian dan mengedarkan sediaan farmasi tanpa ijin edar sesuai pasal 196 subs 197 UU RI NO 36 th 2009 tentang kesehatan". Pungkasnya Pada jatimaktual.com (Arul19)*

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment