BALANCE'15 GELAR PEMANTAPAN KADER

JATIMAKTUAL, SURABAYA,- Angkatan 2015 PMII Rayon Adab UIN Sunan Ampel Surabaya yang biasa disebut dengan Balance '15 menggelar Acara Pemantapan Kader yang bertemakan "Restorasi Jiwa Pergerakan; aktualisasi Mujahid Sejati".

Peserta dan panitia adalah seluruh anggota PMII Angkatan 2015 yang berlangsung selama tiga hari yaitu mulai tanggal 09 - 11 Desember 2016 yang bertempat di Gedung Setia Aswaja Sidoarjo.

"Diadakannya acara ini ialah supaya angkatan kita lebih raket dan supaya kita bisa menyebar luaskan apa yang kita dapet, bukan hanya menjadi ilmu yang tidak bermanfaat bagi orang lain", ungkap Dara Ayu salah satu peserta sekaligus panitia acara tersebut.

Dia juga merasa bahwa angkatannya masih haus akan ilmu pengetahuan untuk disalurkan kepada angkatan setelahnya. Maka dari itu, sangat diperlukannya sebuah pemantapan tentang materi-materi yang sebelumnya telah didapat di MAPABA (masa penerimaan anggota baru) dan PKD (pelatihan kader dasar), imbuhnya.

Disamping itu ketua angkatan sekaligus ketua pelaksana, Alwy Muchdor mengatakan bahwa acara ini adalah terobosan baru dalam angkatan yang sebelumnya belum pernah ada acara pemantapan kader seperti ini. Mahasiswa kelahiran probolinggo tersebut menambahkan.

"sebab diadakannya acara ini adalah karena melihat situasi tentang anak-anak (read: angkatan) yang sekarang terlihat kekanak- kanakan. Juga untuk mendapatkan materi ke-PMIIan lebih banyak, yah semacam akselerasi intelektual dan kami mengharap temen-temen memperoleh kemajuan yang signifikan berbukti nyata bukan hanya sekedar wacana".

Acara ini mendapat dukungan besar baik dari para senior PMII maupun dari Jajaran Pengurus Rayon Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya. Selaku pemateri dan senior Adab, Cak Huzain memberi dukungan dan mengharap acara seperti ini menjadi kegiatan rutin .

Tidak kalah mendukung, Sulton Arifin dengan jabatannya sebagai ketua Rayon juga sangat berantusias sekali dan siap untuk membantu baik dari segi materi maupun energi demi keberlangsungan acara tersebut,"saya sangat apresiasi terhadap angkatan 2015 yang mempunyai inisiatif sendiri, dan memberikan terobosan baru untuk rayon adab kedepan"tuturnya.(abdo/da)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment