Aktivis Pergerakan ini Siapkan 300 Paket Untuk Korban Gempa Pidie Jaya Aceh

JATIMAKTUAL, SOSIAL, - Ikut andil dalam membantu korban bencana gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016) lalu, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang tergabung dalam PMII PEDULI memberikan berbagai macam bantuan.

Setelah sebelumnya Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Banda Aceh menyalurkan bantuan berupa sandang pangan dan beberapa kebutuhan pokok lainnya, kali ini PMII Kota Banda Aceh bersama PMII luar Aceh kembali akan menyalurkan bantuan berupa 300 paket perlengkapan sekolah untuk anak-anak korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya.

Sahabat Fauzan selaku koordinator memaparkan perihal bantuan yang akan disalurkan besok, minggu (18/12/2016). "Bantuan ini merupakan amanat sahabat-sahabat PMII luar Aceh, diantaranya dari PK PMII STAIS Pasuruan, Kopri PC PMII Cianjur, PC PMII Kota Jambi, PC PMII Kota Bima NTB, PC PMII Surakarta dan PC PMII Kutai Timur”. Jelas Fauzan yang juga Wakil Ketua II PC PMII Kota Banda Aceh.
Ketua PC PMII Banda Aceh, Akmaluddin menambahkan bantuan tersebut bukan bantuan yang terakhir, karena sampai sejauh ini masih banyak sahabat-sahabat PMII luar daerah yang ingin menyalurkan bantuan melalui PMII Banda Aceh untuk membantu saudara-saudara di Pidie Jaya. Besar kemungkinan akan ada tahap selanjutnya untuk penyaluran bantuan.

“Bantuan ini merupakan wujud solidaritas kami atas nama PMII PEDULI kepada masyarakat Pidie Jaya yang sangat membutuhkan. Besar harapan semoga bantuan yang kami salurkan bisa sedikit meringankan beban para korban gempa,” ujar Akmaluddin.

Kontributor. Fauzi Efendi.
Pimred. Muhri Andika.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment