UPTD KESEHATAN BATU MARMAR; Pelayanan Dikesampingkan, Hari Minggu (Libur) Jadi Alasan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang- undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik (Read: UU No.25 Tahun 2009) utamanya masalah pelayanan kesehatan. Hal tersebut sangat bersebrangan dengan kenyataan yang ada di UPTD Kesehatan Batu Marmar. Demikian persoalan yang menimpa pasien atas nama Ahmad Rizal 15th. yang berasal dari Desa Pangerreman-Kecamatan Batu Marmar-Pamekasan.

Kejadian ini dikeluhkan langsung Oleh Abd.Syakur, kakak dari pasien (Read;Ahmad Rizal) tersebut. Kendati demikian bermula dari dokter yang menangani pertama kali saat awal masuk Puskesmas Batu Marmar yang berjanji akan melakukan test darah dan urine keesokannya untuk mendapatkan hasil jenis penyakit yang menimpa Rizal tersebut. 

"tadi malam dokternya bilang mau melakukan test darah dan kencing besok, tapi sampai hari minggu jam 12 belum ada pemeriksaan, setelah ditanyakan, hanya dijawab sekarang hari minggu, banyak dokter yang tidak masuk" jelas Syakur sapaan akrabnya kepada Jatim Aktual.
Pasien yang masuk ke Puskesmas Batu Marmar mulai Sabtu tgl 15 Oktober 2016 sekitar jam 18.30 ini mengalami sakit sembelit perut yang berterus-terusan. "Adik saya sakit perut sembelit yang berterus-terusan sudah 2 hari sebelum dilarikan ke Puskesmas Batu Marmar ini" tambah Syakur.

Hal ini menjadi persoalan besar bagi masyarakat Batu Marmar khususnya, karena ini merupakan permasalahan Pelayanan Publik yang jauh dari kata sempurna bahkan ditengarai masuk kategori lalai.

Hingga berita ini diturunkan, masih menunggu keterangan atau tanggapan dari Kepala Dinkes Kabupaten Pamekasan, Ismail Bay. (Ipunk/JA)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment