MAPABA: Membangun Integritas, Mencetak Kader Pembela Bangsa Penegak Agama.

JATIMAKTUAL, SEPUTAR ORGANISASI, - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banda Aceh menggelar agenda tahunan sebagai bentuk perekrutan anggota baru yang dikenal dengan "Masa Penerimaan Anggota Baru" (MAPABA) senin, 08 s/d. 09 Oktober 2016.

MAPABA tahun ini bertempat di Aula Gedung Dispora Aceh. Acara pembukaan berlangsung di aula setempat dengan dihadiri oleh beberapa undangan dari berbagai instansi, mulai dari PWNU Aceh, PCNU Kota Banda Aceh, IPNU Aceh, PKC PMII Aceh dan juga beberapa perwakilan dari Pengurus Cabang PMII se-Aceh.

Dalam pelaksanaaan MAPABA RAYA ini, panitia pelaksana mengangkat tema "Membangun Integritas, Mencetak Kader Pembela Bangsa Penegak Agama. Peserta MAPABA berjumlah 57 orang, diantaranya mahasiswa dari UIN Ar-Raniry, UNSYIAH, USM dan UNMUHA.
Sahabat Akmaluddin, selaku Ketua Umum PMII Kota Banda Aceh, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pengkaderan PMII Kota Banda Aceh akan terus dilakukan karena merupakan suatu kewajiban sebagai organisasi. 

"Sebelumnya, Pengurus Cabang sudah membentuk Tim Kaderisasi untuk mengawal berjalannya agenda pengkaderan yang dipusatkan di beberapa kampus". Pungkasnya.

Akmal juga berharap agar MAPABA tahun ini berjalan sebagimana yang diharapkan bersama. "Dengan ini kami sangat berharap, semoga kader-kader yang ada mampu membawa PMII Kota Banda Aceh lebih baik lagi ke depan".
Ketua Mabincab PMII Kota Banda Aceh, Tgk. Asnawi M. Amin dalam sambutannya juga berpesan. Asnawi berharap, PMII Kota Banda Aceh menjadi garda terdepan menjaga nilai-nilai ASWAJA yang sudah melekat dikalangan kader PMII, dan  menerima nilai-nilai baru yang lebih baik sehingga menjadi kader militan berbasis intelektual yang siap memberikan kontribusi untuk Aceh khususnya dan Indonesia secara umum.

Setelah acara pembukaan selesai, para peserta disuguhkan dengan beberapa materi tentang Nilai Dasar Pegerakan (NDP), Mahasiswa dan Tanggung Jawab Sosial, dan materi-mater ke-PMII-an lainnya. (Fauzi E)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment