PC LPBH NU GELAR PENGUKUHAN DAN SEKOLAH HUKUM

JATIMAKTUAL,  SITUBONDO, - PC LPBH NU gelar pengukuhan dan Sekolah hukum untuk membagun eksistensi dalam melangsungkan PC LPBH NU yang sah secara dejur. 

Acara yang digelar di sidomuncul 1 pasir putih pada hari Kamis 06/10/16. dalam pelaksanaanya masing-masingnya memiliki rangkaian acara sebagai berikut. pembukaan. pengukuhan seminar dan rapat kerja LPBH NU.

informasi yang di himpun oleh Jatim aktual bahwa Sekolah keadilan merupakan pintu untuk membangun organisasi profesional yang mandiri. 

"Selain itu kegiatan yang kami kemas dengan seminar bertajuk meneguhkan ideologi ahli Sunnah wal jamaah an nahdiyah dalam konteks pluralitas kebudayaan indonesia" . Terang direktur PC LPBH NU. 

Ditegaskan kembali oleh direktur LPBH NU. "Dalam kesempatan ini kami dan sahabat-sahabat PC LPBH NU akan merumuskan Ide gagasan untuk membangun PC LPBH NU 5 tahun ke depan"
Ketua PC NU juga mengaskan Dalam sambutannya yang dikutip dari penyampaian  Rasulullah. "Muslim dengan Muslim yang lain bagaikan bangunan yang saling menguatkan satu sama lain. Di lain kesempatan Rasulullah juga pernah menyampaikan tlong menolonglah dan saking mengarahkan antar satu dengan yang lain. Itu yang patut kita renungkan bersersama.

Ketika Rasulullah hijrah ke Madinah maka pertama yang dilakukan adalah membangun masjid. Kenapa harus masjid yang di bangun karena di dalamnya semua akan sama. Karena pada hakikatnya di mata Tuhan tidak ada yang kuat dan tidak ada yang lemah. Satu dengan yang lain harus saling menguatkan mengokohkan.

Kedua yang dilakukan adalah membangun kebersamaan diantara ummmat muslim. Lalu apa yang bisa kita petik dari pernyataan tersebut. tiada lain PC LPBH NU harus mampu mengarahkan semua ummat utamnya kaum Nahdiyin". jelasnya saat sambutan.

Menurut Ketua DPRD. "Melihat kegiatan pengukuhan , sminar, dan rapat kerja yang di kemas dengan sekolah hukum dan keadilan saya teringat dengan semenjak saya dlu masa kecil. Para guru saya menyampaikan. Jadikanlah semua tempat  itu adalah sekolah.

keberhasilan para pengurus yang sudah terlantik bisa terlihat dan bisa dikatakan sukses apabila mampu mencetak kader yang mampu menjawab tantangan zaman" tuturnya saat sambutan (  Hasan JA )

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment