Monitoring SMK Mini, Dinas Pendidikan Jatim Sampaikan Intruksi Presiden Tentang SMK

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,-(10/10/16). Dinas Pendidikan Jawa timur, Dr. Hudiyono, M.si selaku Kabid. Pendidikan Menengah Kejuruan melakukan monitoring berjalannya SMK mini sekaligus sosialisasi kebijakan SMK di Jawa timur (09/10) dan bertempat di Aula SMK Darul Ulum, Maskuning kulon Pujer Bondowoso yang diikuti seluruh kepala SMK Swasta se-Bondowoso.

adanya program SMK mini yang hanya untuk SMK swasta di pondok pesantren ini, menurut Dr. Hudiyono, M.si, SMK mini harus betul betul direalisasikan secara maksimal. mengingat potensi keberhasilan di pesantren lebih menjanjikan daripada diluar pesantren.

"SMK mini ini harus serius dilaksanakan, mengingat potensi keberhasilannya lebih memungkinkan di pondok pesantren" Ujar beliau.

pihaknya juga mensosialisaikan intruksi presiden No. 9 tahun 2016 tentang adanya SMK harus singkron dengan industri, pelaku SMK (guru) harus singkron dengan industri serta sertifikasi guru SMK terjamin dan lain lain.

"para pelaku SMK mini harus berkolaborasi dengan berbagai industri dan sertifikasi gurunya terjamin" tegas beliau.
Sementara SMK mini yang ada di Pondok Pesantren Darul Ulum (SMK DU) maskuning kulon Pujer Bondowoso fokus di bidang menjahit dan pelatihannya sudah berjalan (08/10). hal tersebut dibenarkan oleh kepala sekolah SMK DU, KH. Anwar Mahfud, bahwa program SMK mini di SMK DU sudah berjalan dan sudah mempunyai 30 mesin jahit, 4 mesin obras, 2 mesin bordir dan 1 mesin pemotong besar.

adanya program SMK mini yang akan berakhir sampai bulan Maret 2017 ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin dan pihaknya berharap dengan SMK mini, santri diharapkan berskil dan masyarakan harus berdaya.

"melalui SMK mini ini, diharapkan para santri harus berskil dan masyarakat harus berdaya". pungkasnya.

sedangkan pelatih didatangkan dari SMK 2 kab. Bondowoso, yaitu Henis susiani, S.Pd dan Rusmini, S.Pd. di awal pertemuan pelatih memberikan materi tentang menjit dan memperkenalkan mesin jahit secara otomatis. (Afif)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment