Bondowoso Menghafal Al-Qur'an: SMA NU I Hantarkan 20 Siswa Penghafal Al-Qur'an.

JATIMAKTUAL,BONDOWOSO,-(13/10/16),-Dalam rangka festival Muharram 2016, pemerintah daerah kab. Bondowoso menggelar Bondowoso Menghafal Al qur'an (BMA). turut serta dalam acara tersebut, SMA NU I Bondowoso yang mengantarkan 20 anak didiknya menjadi hafidzul qur'an dan telah melaksanakan uji publik di aula hotel ijen view Bondowoso dan disaksikan ribuan siswa serta orang tua siswa(13/10).

Hal ini dibenarkan oleh Siti Rohmah, S.Pd.I selaku pembina, bahwa siswa SMA NU I yg ikut BMA terdiri dari, paket 1 yaitu juz 30 sebanyak 17 siswa, paket 2 yaitu juz 1, 2 dan 3 sebanyak 2 siswa, paket 3 yaitu yasin rohmah dan waqiah  sebanyak 1siswa. jadi seluruhnya berjumlam 20 siswa.

Sementara Moh. Erfan Wardani HS, S.Ag, selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa, hifdzul qur'an merupakan program unggulan SMA NU I yang dilakukan setiap hari di sekolah dan dilakukan dengan cara menyetor hafalan ke guru mulai jam 07.30-08.30.

"hifdzul qur'an ini merupakan program unggulan SMA NU I yang dilakukan setiap hari disekolah secara terus menerus" kata Hairul.

Pihaknya berharap, atas terwisudanya 20 siswa diharapkan mampu melahirkan anak didik yang berjiwa qur'ani dan bisa menjadi motivasi kepada siswa yang lain untuk turut giat menghafal Al qur'an.

"Saya berharap 20 siswa yang sudah terwisuda mampu menjaga dan mengamalkan hafalannya dan bisa menjadi motivasi kepada siswa yang lain untuk turut giat menghafal al qur'an". harap beliau.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil bupati Bondowoso, kepala kemenag Bondowoso, seluruh ulama dan pimpinan pondok pesantren se-Bondowoso.

Wakil Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin menyampaikan, para siswa penghafal alqur'an merupakan orang orang terpilih yang sudah termaktub dalam firman Allah, sebaikbaiknya diantara kalian yakni orang yang belajar al qur'an dan mengamalkannya. hal ini sesuai dengan visi misi kepemimpinan Bupati yang menginginkan Bondowoso beriman, berdaya dan bermartabat.

"Selamat kepada para seluruh wisudawan penghafal Al quran, kalian merupakan orang orang terbaik yang utus untuk menjaga Al qur'an" tutur beliau.

Pihaknya berharap, . Bondowoso harus mampu mengembangkan hafalan hafalan di tahun selanjutnya.

"kedepan kita berharap, Bondowoso mampu melahirkan para huffadzul qur'an yang lebih banyak lagi"harap beliau.

Sementara Megawati selaku salahsatu wali santri wisudawati dari Reni Widiya Wulandari (SMA NU I Bondowoso), mengaku sangat bangga dan berterimakasih kepada seluruh dewan guru dan pemerintah daerah yang telah mendidik anaknya sampai saat ini.


"Saya sangat bahagia sekali melihat anak saya bisa menghafal al qur'an dan bisa disaksikan oleh banyak orang, terimakasih kepada seluruh guru dan pemerintah yang telah mendidik anak saya". kata megawati terharu. (Afif)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment