Tari Molong kopi meriahkan Pelantikan PC PMII Bondowoso.

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- (18/9/16) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bondowoso menggelar resepsi pelantikan kepengurusan masa khidmat 2016-2017 yang dikemas dengan seminar islam nusantara, bertempat di aula Bappeda kab. Bondowoso. 

Acara tersebut dibuka dengan penampilan tarian molong kopi(petik kopi) persembahan dari disparporahub. guna melestarikan tarian lokal murni daerah juga membumikan icon Bondowoso yang hari ini dikenal dengan Bondowoso Republik Kopi(BRK).

Hadir dalam acara tersebut, Pengurus Besar PMII, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur, IKA PMII Bondowoso, PC NU Bondowoso, PC PMII se-Jawa Timur serta seluruh anggota dan kader PMII se-Bondowoso.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Pengurus Besar PMII, sahabat Mahatir Muhammad. seusai dilantik PC PMII Bondowoso berkometmen mengawal pembenahan kaderisasi PMII Bondowoso yang lebih baik. hal tersebut disampaikan oleh Sahabat Moh. Fathollah selaku ketua cabang PMII Bondowoso. "Pada kepengurusan saat ini, kita berniat dan akan bersungguh sungguh dalam mengawal kaderisasi kedepan yang lebih baik" tegas beliau.

Sambutan dilanjutkan oleh ketua PKC PMII Jawa Timur, sahabat Zainuddin. dalam sambutannya menyampaikan bahwa, PKC PMII Jawa Timur akan selalu senantiasa menjalin emosional yang kuat kepada seluruh cabang PMII se-Jawa Timur. "PKC PMII Jawa Timur akan selalu senantiasa menjaga emosional dengan seluruh PC PMII se-Jawa Timur guna menyelaraskan gerakan gerakan dan harapan harapan besar PKC PMII untuk PMII Jawa Timur lebih baik" Ujar Sahabat Zainuddin.

Sahabat Zainuddin juga berpesan kepada seluruh kader dan anggota PMII untuk selalu menjaga dan meningkatkan kecerdasan spiritual, emosinal dan intelektual. karena ini bagian dari nilai nilai yang diajarkan dalam Ahlussunnah wal jamaah.

Ketua IKA PMII Bondowoso, sahabat Asnawi Sabil juga memberikan pengarahan mengenai beberapa hal yang seharusnya dilakukan PC PMII Bondowoso yang baru saja dilantik. diumurnya yang sudah belasan tahun, seharusnya PMII Bondowoso sudah dewasa dalam berbagai aspek dan mampu mengantarkan kadernya ke posisi strategis. "PMII Bondowoso seharusnya sudah dewasa dan keluar dari bebagai macam konflik dan mampu mendistribusikan kader kader terbaiknya ke pos pos strategis." pesan beliau.

Beliau juga menyatakan i'tikad besarnya ditengah tengah alumni dan ratusan kader PMII se-Bondowoso untuk membangun kantor permanen khusus PC PMII dan IKA PMII Bondowoso, dan akan dibangun semegah mungkin. "kantor PC PMII dan IKA PMII Bondowoso akan kita bangun semegah mungkin diantara kantor kantor PC PMII se-Jawa Timur, nanti kita bangun kantor dua lantai." tegas beliau sambil diikuti sorak kegembiraan kader kader PMII Bondowoso.

Acara kemudian dilanjut dengan penyerahan bendera PMII kepada pengurus komisariat dan pengurus rayon se-Bondowoso, sebagai simbol semangat menata kaderisasi. kemudian acara ditutup dengan pembacaan doa oleh sahabat Suheri, M.Pd.I. (Afif)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment