Tumpukan Sampah Berpotensi Terjadinya Banjir.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,-  Saat hujan deras sampah yang ada di sungai bisa menyebabkan banjir, karena menghambat jalannya air, yang nantinya akan meluap ke pemukiman warga sekitar, seperti yang berada di jalan Cokroatmojo  Kel. Parteker Kab, Pamekasan.

Hal ini mendapat sorotan dari Aktivis Gerakan Pemuda Ronggo Sukowati (GPRS) karena sampah seperti tumpukan kayu, plastik dll, merupakan salah satu faktor utama yang bisa menyebakan banjir, bahkan bisa membuat pencemaran lingkungan.

Rahem Tobat Ketua Umum GPRS menilai miris ketika pemerintah yang mempunyai tanggung jawab tentang hal ini seolah lepas tangan dan membiarkan , "Hal kecil yang berdanpak  besar seperti ini pemerintah harus bisa menfasilitasi dan menyediakan tempat sampah yang begitu layak agar masyarakat bisa menikmati linkungan hidup yang begitu baik." ungkapnya.

Seharusnya menurut Rahem, pihak terkait bisa mengantisipasi  datangnya banjir, dan bisa menaggulanginya, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, apalagi di areal perkotaan merupakan dataran rendah dan kerap kali terjadi banjir.

Hingga berita ini diturunkan masih belum di konfirmasi kepada pemerintah terkait (Abdur Rahman)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment