Silaturrahmi Perdana Dandim 0826 Disambut Baik oleh Danramil 08 dan Pengasuh PP. Al-Islam As-Salafy.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Salah satu kegiatan perdana yang dilakukan oleh Dandim 0826 Pamekasan yang baru selama menginjak Bumi Gerbang Salam, khususnya dilingkungan Koramil 08 Palengaan, yakni silaturrahmi sekaligus Sosialisasi ke PP. Al- Islam As-Salafy Taman Sari Palengaan Pamekasan Madura Jawa Timur.

Kehadiran Dandim Letkol Inf Nuryanto disambut baik oleh Danramil 08, Kapten Inf Ali Imron Dan sejumlah anggotanya, dimana pada saat Dandim berada dilokasi, pihaknya langsung diarahkan ke ruang loby untuk memberikan pengarahan kepada Danramil beserta seluruh anggota, salah satu isi arahannya. Terkait kewaspadaan modus panipuan seperti halnya rental mobil.

"Diharapakan mampu menetralisir kesalahan seperti, narkoba,asusila, disersi dan lain - lain. Agar dalam berdinas kita tidak menemui masalah dan bisa berbakti buat negara dan bangsa, kita TNI harus patuh kepada hukum dan harus kompak. upayakan kalau ada kasus di wilayah kita harus netral karena tugas kita menyelesaikan masalah dan bukan memenangkan satu pihak.( Jangan besar pasak dari pada tiang )". Tegasnya.
Usai memberikan pengarahan, Dandim beserta rombongannya bergeser dari koramil 08/palenggaan menuju  PP. Al-Islam As - salafy Taman sari. Di ponpes itupun beliau langsung disambut dengan ramah tamah oleh Pengasuh, KH. Wasik Hamzah, dilanjutkan dengan Sholat Dhuhur Berjamaah, setelah itu baru forum silaturrahmi tersebut dimulai.

Dandim Letkol Inf Nuryanto mencoba mengenalkan diri kepada KH.Wasik Hamzah, dan bercerita babyak hal. KH.Wasik Hamzah rupanya merasa senang, bahkan beliau sempat memberikan wawasan terkait keislaman.
Pihaknya juga sangat berterimakasih atas waktu sambutan yang diberikan walaupun hanya sekedar perkenalan, namun menurutnya semua itu bertujuan agar bisa pamitan atau kolonowun masuk ke pamekasan dan mengharap agar bisa bersenergi dalam menjalankan dinas di pamekasan nantinya,  Dandim adalah orang baru jadi juga perlu adanya saran Dari tokoh agama Terutama KH Wasik Hamzah. (Muhri)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment