POLRES PAMEKASAN RINGKUS PEMASOK SEKALIGUS BANDAR OBAT TERLARANG.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN, Sejumlah Anggota Sat Reserse Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan berhasil membekuk dan mengungkap kasus sindikat peredaran obat-obatan (farmasi) serta menangkap seorang bandar sekaligus pemasok obat terlarang dilingkungan Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, Sabtu (3/9/16).kemarin.

Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH. SIK didampingi Kasat Narkoba Akp Moh. Sjaiful, SH mengatakan didepan sejumlah Awak Media  bahwa keberhasilan Polres Pamekasan dalam membekuk bandar obat-obatan terlarang tersebut berkat pengembangan dan pengakuan dari tersangka yang ditangkap beberapa hari lalu, dimana pada saat itu sitersangka memperoleh barang haram tersebut dari seseorang.

"setelah dilakukan pengembangan penyelidikan, Satuan Opsnal Satnarkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Akp Moh. Saiful,SH melakukan penangkapan di terminal Ceguk Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan dengan menangkap tersangka AY (22) asal Dusun Durbuk Laok Desa Pademawu Barat Kecamatan Pademawu", ungkap Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho.

Menurutnya, Dari hasil penangkapan itu dapat diamankan Barang bukti berupa 10.370 butir pil lexotan (Doubel L) atau yang lebih dikenal dengan nama pil koplo yang dikemas dalam 10 kantong plastik yang masing-masing berisi 1.000 (seribu) butir dan 37 gulungan kertas rokok sebagai paket hemat yang berisi 10 butir pil dan uang tunai sebesar Rp. 37.000, 1buah HP beserta power bank, 1 jam tangan, 1 tas rangsel serta bekas bungkus rokok.

Dari ulah tersebut tersangka dijerat dengan pasal 196 junto pasal 98 ayat 2 Undang-Undang RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan dan dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara atau denda 1 milyar. (rls/Muhri)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment