Proyek Trotoar Disepanjang Jalan Jokotole Diniali Asal-asalan.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Salah satu pekerjaan rehab trotoar di sepanjang jalan raya jokotole Pamekasan Madura, tepatnya didepan Kantor Pemda Timur dinilai asal-asalan, pasalnya proyek tersebut tidak mencantumkan papan nama dan ditengerai menggunakan timbunan bekas trotoar Sebelumnya.

Ketua LSM Barisan Tolak Korupsi (Blok) mengatakan bahwa seringkali proyek yang ada dilingkungan Pemkab Pamekasan tidak menggunakan Papan nama, baik yang Lelang Maupun yang Penunjukan Langsung (PL) sehingga mudah untuk dimainkan terkait Dana proyek tersebut.

" Masyarakat kan tidak tahu, berapa anggaran proyek ini, apalagi melihat pekerjaan yang kocar kacir ini seolah pekerjaan hasil swadaya masyarakat, bukan anggaran Pemerintah, coba dicek, disepanjang trotoar yang berada di depan pemda timur ini menggunakan timbunan bekas trotoar sebelumnya, padahal seharusnya menggunakan sirtu, ini untuk menghemat anggaran atau memang tidak masuk pada anggaran," ungkap Turmidi.
Lebih lanjut Ketua Blok mengatakan, bahwa pihak terkait Baik Komisi III DPRD Pamekasan yang membidangi Pekerjaan ini dan Dinas terkait untuk segera turun ke lokasi, "terutama tim pengawas, agar bisa memastikan kalau pekerjaan yang ada didepan halaman kantornya sendiri ini dikerjakan sebagaimana yang sudah tercantum di RAB. Karena disebelah barat itu ternyata ada timbunan sirtu, tapi kayaknya hanya dijadikan pajangan untuk mengelabuhi masyarakat yang melintas disekitar lokasi pekerjaan" imbuhnya.

Harun Suyitno Salah Satu Anggota Komisi III DPRD Pamekasan berjanji akan mengkroscek kelokasi proyek, "Kalau memang seperti itu adanya. kami dari komisi III akan memanggil Dinas terkait dan akan sidak kelapangan." terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, pekerjaan rehab trotoar tersebut terus dikerjakan. (Faisol)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment