Penyandang Buta Aksara Menumpuk, Limas Pertemukan Dua Instansi.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Melihat banyaknya penyandang Buta Aksara dilingkungan Kabupaten Pamekasan yang sampai saat ini belum tersentuh tentu menjadi polemik berkepanjangan, apalagi Pamekasan sudah dikenal dengan Icon Kota Pendidikan.

Hal ini seringkali disoroti oleh Sejumlah Elemen Mahasiswa dan Lembaga Taktis dilingkungan Kabupaten Pamekasan, karena akibat menumpuknya penyandang Buta aksara ini berdampak pada terkendalanya pengurusan di beberapa kantor pelayanan. Seperti halnya di kantor Imigrasi pada saat hendak mengurus Paspor, dan Pemohon SIM yang ditolak ketika tidak bisa baca dan tulis.

Sehingga hari ini, Selasa, (27/09/16) sekelompok Aktivis Lingkar Mahasiswa Pamekasan (Limas) melakukan Audiensi ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan dengan menghadirkan perwakilan dari Kasat Lantas Polres Pamekasan, untuk mempertegas dan mencari solusi singkat agar masyarakat khususnya penyandang Buta Aksara bisa tercover ketika memiliki kepentingan yang bersifat mendesak.

Hadir dalam Forum Tersebut Perwakilan dari pihak Limas, Bapak Suyud selaku Kapala Bidang Sekolah Luar Biasa (Kabid SLB) Bapak Dayat, Mewakili Kasat Lantas Polres Pamekasan, dengan beberapa poin pembahasan yang menjadi kesepakatan antara ketiga pihak demi membantu masyarakat kecil.

Sekitar satu jam Forum audiensi tersebut berlangsung sesuai dengan adanya tuntutan yang dilampirkan dalam surat yang dilayangkan kepada dua instansi.

Kurniawan, Selaku Pihak Limas, Berharap apa yang sudah menjadi solusi alternatif, untuk segera dikoordinasikan Kepada Kepala Dinas atau Pejabat yang menggantikan, " kami akan menyampaikan kepada masyarakat dibawah, dan pihak Dinas harus segera koordinasi untuk bisa mewujudkan pelayanan yang maksimal," tegasnya.

Bapak Dayat mewakili Kasat lantas Polres Pamekasan sangat berterimakasih atas masukan dan solusi yang diberikan oleh sejumlah Aktivis terkait proses pelayanan yang selama ini banyak kendala dikalangan masyarakat akibat banyaknya penyandang Buta Aksara.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Suyud, Kabid SLB Disdik Pamekasan, bahkan pihaknya dalam waktu dekat akan memberikan kepastian terkait hasil koordinasi kesemua pihak. (Faisol)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment