Pelantikan PKC PMII Jatim: Zainuddin, " Kepentingan Rakyat Harus Diperjuangkan Oleh Kader PMII.

JATIMAKTUAL, SURABAYA,- Acara pelantikan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang dilaksanakan Di balai pemuda pada hari sabtu (3/9/16), berlangsung Khidmat.

Acara yang di hadiri oleh sekitar 2500 kader PMII seluruh jawa timur itu dikemas dengan Halaqoh Akbar Ikatan alumni PMII jawa timur, bahkan kementrian pemuda dan olahraga (Menpora) KH. Imam Nahrawi dan bapak Gubernur, Sukarwo,Ketua Ikatan Alumni PMII, Mujahid Anshori, Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya, Ridwan Nazir, ikut mensukseskan acara pelantikan (PKC) PMII masa khidmat 2016-2018. Prosesi pengambilan sumpah jabatan atau pengabdian dipandu langsung oleh Sahabat Amin Ma'ruf.

Tema yang diusung panitia adalah "Bangun Tersentak Dari Bumiku Subur, Mengembalikan Kedaulatan NKRI". Melalui tema tersebut, PMII berupaya untuk mendukung dan mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggunakan kekayaan alam digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. sebagaimana telah diamanatkan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 pasal 33 ayat 2.

Ketua PKC PMII Jatim, Zainuddin mengatakan berdasarkan Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII yang meliputi tiga unsur yakni Hablum Minallah (hubungan dengan Allah), Hablum Minannas (hubungan dengan manusia), Hablum Minal Alam (hubungan dengan alam) maka tentu selaku Kader PMII memiliki kewajiban dan tanggung jawab besar untuk mengawal dan mengimplementasikan UUD pasal 33 ayat 2.

Berbagai eksplorasi bumi dan air di daerah-daerah sepertihalnya Lumajang, Banyuwangi, Tuban bahkan daerah madura dan sejumlah tempat lainnya, sudah selayaknya PMII berlandaskan semangat kebersamaan untuk kemajuan Jawa Timur dan Indonesia.

"Kepentingan rakyat menjadi kewajiban untuk diperjuangankan oleh seluruh komponen kader PMII jawa timur." tegasnya.(kholil)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment