Mahasiswa Keluhkan Taman Kampus Jadi Lahan Parkir

JATIMAKTUAL, JEMBER,- (20/09/2016) Pemandangan berbeda terlihat di halaman kampus IAIN Jember tepat di belakang kantor Rektorat IAIN Jember. Halaman yang diapit antara gedung C dan D itu kini menjadi lahan parkir sepeda motor. Awalnya halaman tersebut sering dipakai mahasiswa untuk berdiskusi dan kadang di pakai tempat pembelajaran oleh dosen. Kini dengan terbatasnya lahan parkir, tamanpun dijadikan tempat parkir.

Tidak hanya di taman, di pinggir jalan menuju kampus belakang tak luput dari parkir mobil dan motor. Ketidakteraturan lahan parkir ini dikeluhkan oleh beberapa mahasiswa karena mengganggu pengguna jalan dan kegiatan mahasiswa. Kejadian ini juga merusak pemandangan kampus IAIN Jember.

Fiqi Syamsul Arifin salah satu mahasiswa dan pemerhati lingkungan IAIN Jember mengatakan "Lahan parkir di kampus semakin liar. Banyak motor dan mobil parkir sembarangan. Ini akan mengurangi tempat mahasiswa untuk sekedar santai sehabis kuliah. Pimpinan dalam hal ini perlu juga mengatur tata kelola ruang dan infrastruktur kampus dan menyediakan lahan parkir yang strategis".

Pesatnya pembangunan kampus IAIN Jember menjadi tuntutan karena semakin banyak peminat dari siswa untuk kuliah di IAIN Jember. Sehingga semakin banyak mahasiswa juga akan semakin membutuhkan lahan parkir yang cukup luas. Sampai saat ini kampus masih kewalahan mencari tempat parkir. Sehingga mobil dan motor berserakan dan tak beraturan mudah dijumpai di IAIN Jember. (azz)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment