Menyambut Hari Raya Idul Adha, Ponpes Nuja Gelar Pesta 1000 Obor.

JATIMAKTUAL, SAMPANG,- Menyambut momentum hari raya idul Adha (Qurban) 1437 H, berbagai kegiatan digelar oleh sejumlah Instansi Pemerintah maupun Elemen masyarakat diberbagai Daerah, mulai dari takbir keliling yang dilombakan maupun kegiatan lainnya yang murni untuk meramaikan lingkungan melalui kegiatan tersebut.

Seperti yang digelar di Pondok pesantren Nurul Jadid Garduak lepelle Robatal Sampang, semua pengurus dari masing-masing lembaga bersama seluruh Siswa dan Masyarakat mengadakan Pesta Seribu Obor menyambut Hari Raya Idul Adha. yang menjadi salah satu bentuk kesemangatan para santri Nurul Jadid.

Hebatnya, Kegiatan unik berupa Pesta seribu obor itu menjadi satu satunya kegiatan yang tampil seru dan berbeda dilingkungan kecamatan Robatal setiap tahunnya.
Menurut Marsoleh selaku warga sekitar, adanya kegiatan seru-seruan itu menarik perhatian warga yang ada diluar kota. "Banyak masyarakat Robatal yang tinggal di bangkalan pulang ke tempat kediamannya di robtal hanya ingin ikut memeriahkah pesta seribu obor yang di laksanakan di pondok pesantren nurul jadid." terangnya.

Sekedar diketahui bahwa Rute kegiatan tersebut dari pondok pesantren nurul jadid lepelle hingga ke desa robatal, mengelilingi sekitar 3 km. (Edi/Muhri)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment