Dandim Barikan Wasbang Kepada 650 Maba di Unira.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Dandim 0826 Pamekasan (Letkol Inf Nuriyanto) memberikan wawasan kebangsaan terhadap 650 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Madura (Unira) yang ditempatkan dihalaman Kampus, Jl. Raya Panglegur Kecamatan Tlanakan Pamekasan Madura Jawa Timur. Dengan tema " Membentuk Mahasiswa Berkarakter dan Berdaya Saing menuju Generasi yang Unggul".

Pemberian  Wasbang oleh Dandim 0826 Pamekasan terhadap Mahasiswa baru yang sedang melaksanakan masa  Orientasi atau pengenalan Lingkungan  Kampus selama 1 Minggu, sangat penting dan diperlukan dengan harapan agar Mahasiswa yang merupakan Generasi Penerus Bangsa lebih bisa mengetahui, mengenal dan memahami tentang Sejarah dan Kondisi Bangsa termasuk tantangan Bangsa kedepan yang semakin Kompleks dan sudah merambah ke pelosok Tanah Air diantaranya yaitu Korupsi dan Narkoba.

Salah satu pembahasan yang disampaikan oleh Dandim yaitu Mengenai Proxy War yang sudah dilakukan. oleh Negara Luar terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) seperti halnya Aset-aset minyak bumi kita yang sudah dikuasai oleh Negara Luar.

" Mahasiswa sebagai Generasi penerus dan pengisi masa depan Bangsa harus betul-betul memahami tentang Wawasan Kebangsaan , sebagai contonya yaitu kita harus memahami  tentang sejarah Lagu Indonesia Raya di ciptakan  yang didalamnya  berisikan harapan dan Cita-cita dari para pendiri Bangsa." ujarnya.

Selain itu juga di sampaikan agar Mahasiswa sebagai Generasi penerus dan pengisi masa Depan Bangsa tidak menjadi Generasi yang suka menyalahkan tetapi jadilah Generasi yang membangun, berkarya dan mencintai Tanah Air demi tetap tegaknya dan Utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). (rls/Muhri)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment