Bupati Pamekasan Dinilai Gamang Dalam Menetapkak Kepala Dinas Pendidikan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Dari sekian lamanya Dinas Pendidikan di Kabupaten Pamekasan bergantung Tanpa Adanya Kepala, hanya berkutat pada putaran Plt yang seolah kursi jabatan Kepala tersebut menjadi Kursi Uji Coba Kemampuan dalam Kepemimpinan.

Kesemberautan Dilingkungan Dinas Pendidikan ini menjadi perbincangan hangat dilapangan bahkan tidak jarang kritikan pedaspun bermunculan, sebagaimana yang disampaikan oleh Mantan Ketua Lembaga Pergerakan Pemuda Dan Sarjana Pamekasan (LP2SP) yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Komunitas 168, Moh Yazid.

Menurut Yazid, Sudah seharusnya Bupati Pamekasan dalam hal Ini menetapkan kebijakannya untuk mendefinitifkan Kepala Dinas Pendidikan yang terkesan acuh tak acuh dalam mengambil kebijakan, salah satu bukti pasca lengsernya Bapak Yusuf dari Kursi jabatannya sampai sekarang masih Di pegang Plt Prama selaku Kabid TK/SD sebagai ganti dari Plt sebelumnya, Moh. Tarsun yang juga Duduk sebagai Kabid SMP/SMA.

" Versi kami, Bupati dalam hal Ini yang mempunyai kebijakan tunggal, masih bertahan dengan kegamangannya, belum juga mendefinitifkan Plt yang ada, maka, berarti masih akan ada Plt baru apabila sampai saat Ini belum juga ditetapkan." ungkapnya.

Mahasiswa Pasca Sarjana ini menilai lebih kepada potensi Penentuan Kebijakan Bupati yang kurang elok, ketika harus Plt. Diganti dengan Plt, seolah Kabupaten Pamekasan tidak ada yang mampu untuk mengemban amanah dibidang Pendidikan, sehingga mengakibatkan Bupati Pamekasan kesulitan untuk menentukan kebijakan.

"Hemat kami, tenaga yang ada Di Dinas itu sendiri banyak yang berpotensi dan mepunyai kemampuan dalam meminpin yang sesuai dengan harapan masyarakt pamekasan. Seperti P. Rusdy sekretaris yang sekarang dan juga P. Zaini Kepala Perpustakaan umum yang beliau tidak dikawatirkan pengetahuan dan kemampuannya." imbuhnya.

Kendati demikian, lanjut Yazid, untuk lebih fokus dan tidak Lagi ada Plt yang ketiga kalinya, maka dipandang perlu untuk segera melakukan Penetapan Kepala Dinas, mengingat Krusialnya Dinas Pendidikan terhadap keberlangsungan Pendidikan dikabupaten Pamekasan.

Hingga berita diturunkan, belum dikonfirmasi ke pihak terkait. (Muhri)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment