1 Hari Menjelang Hari Raya Qurban, Kota Gerbang Salam Gelar Road Race? " Semoga tidak Terjadi Apa-apa"

Sumber Foto Ilustrasi. roadraceindonesia.com
JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Menjelang hari raya idul adha (Qurban) yang jatuh pada hari senin (12/9/16), kota Gerbang Salam, disambut dengan adanya Balap Motor (Road Race) yang akan digelar dijalan raya Joko Tole (Asem Manis) Pamekasan Madura Jawa Timur, minggu (11/9/16) pagi. Hal ini menuai kontraversi dikalangan Masyarakat. Pasalnya satu hari menjelang hari raya itu, seharusnya menjadi hari tenang untuk kaum muslimin, apalagi banyak masyarakat yang mudik dari luar kota dan melintas dijalan raya (lokasi Road Race) tersebut.

Mengingat peristiwa sebelumnya yang sempat menggemparkan kota Gerbang Salam yakni adanya penggelaran Motor Cros yang dimeriahkan dengan adanya tarian Erotis, hingga menjadi sorotan publik karena dinilai mencederai Icon Gerbang Salam, entah seperti apa penggelaran Road Race kali ini.? dua kegiatan ini memang berbeda, namun. nuansanya hampir sama.

Slamet Readi, Warga Pamekasan menuturkan terkait beberapa hal yang dinilai rawan dalam momentum kali ini. " Pemerintah Pamekasan Seharusnya tidak memberikan izin dalam kegiatan ini hingga selesai hari raya, karena kegiatan Road Race yang akan digelar pagi ini sangat menggangu, baik ketenangan Warga maupun Masyarakat yang melakukan mudik. Lusa sudah hari raya kurban, semoga saja tidak ada peristiwa negatif," ujarnya.

Apalagi menurut Slamet, dalam kegiatan tersebut dapat dukungan dari sejumlah Element Pemerintah Kabupaten Pamekasan, " apakah sudah dikaji dampak positif & negatifnya, karena menghadapi hari raya, kalau susudahnya hari raya gak ada persoalan, takutnya, gara-gara kegiatan ini, tidak bisa merayakan hari raya qurban yang besok." tandasnya. (Muhri)


Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment