Waria Ikut Meriahkan Gerak Jalan Menyambut HUT RI ke 7I

JATIMAKTUAL, SITUBONDO,- Gerak jalan 17 agustusan memang sudah biasa dilakukan oleh masyarakat ataupun instansi" Kenegaraan, dan hampir seluruh Desa atau Kecamatan di Kabupaten Situbondo melakukan kegiatan tersebut,  dalam rangka  memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Kegiatan gerak jalan yang dilaksanakan tepat pada hari rabu 24/08/16. Di ikuti 65 kelompok yang masing masing mempunyai anggota 21 orang, akan tetapi  dalam pelaksanaannya.  kegiatan gerak jalan ini tidak hanya di ikuti oleh laki laki ataupun wanita, bahkan anak-anak pun juga ikut andil memeriahkannya.  Namun tak kalah semangatnya para waria pun juga ikut serta dalam memperingati hari kemerdekaan yang ke tujuh puluh satu.
 
Meskipun para waria tergolong kelompok minoritas dalam acara tersebut, namun mereka tak kalah kreatif dari pada kelompok- kelompok lainnya, bahkan kelompok bernomer dada 61 ini memiliki beberapa varian yel-yel yang bisa menghibur para masyarakat yang sedang menontonnya.
Menurut salah satu waria yang tergabung dalam kelompok tersebut dia menyampaikan, bahwa. Semangat nasionalisme itu wajib di miliki oleh setiap warga masyarakat, apa lagi dalam momentum-momentum peringatan kemerdekaan wajib hukumnya bagi seluruh masyarakat indonesia untuk memeriahkannya. Karna hari ini kita sudah bisa menikmati kemerdekaan yang luar bisa  berkat perjuangan para fanding father kita. Sebutnya ketika di wawancarai oleh wartawan jatim aktual.

Pihaknya juga merasa bangga bisa mengikuti gerak jalan, karna sebagai golongan yang paling minoritas dirinya juga mempunyai kesempatan yang sama dalam memeriahkan gerak jalan,imbuhnya waria yang akrab di panggil susi ( Ach. Hasan )

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment