PMII JATIM DESAK PAKDE KARWO SETUJUI PERDA MIHOL

JATIMAKTUAL, SURABAYA,-Semakin maraknya beredar minuman beralkohol di Jawa Timur menjadi keprihatinan dan keresahan masyarakat. ditambah lagi, belum adanya regulasi yang jelas dari pemerintah Jawa Timur. dengan hal tersebut Ahmad Zainuddin, SH.i Ketua Umum PMII Jatim Menanggapi secara serius adanya Perda Larangan Minuman Beralkohol oleh DPRD Kota Surabaya yang tak kunjung disahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Pakde Karwo.

Gubernur Jawa Timur belum mau menyetuji Perda Mihol yang telah disusun oleh DPRD Surabaya dengan alasan bahwa isi dan substansi dari Perda tersebut masih perlu direvisi. Sehingga jangan sampai Perda tersebut malah bertentangan dengan peraturan Hukum yang ada diatasnya.

Ketua PMII Jatim, Ahmad Zainudin SH.i, menegaskan bahwa semestinya Gubernur Jawa Timur dapat melihat realitas aspirasi dari warga masyarakat Surabaya yang menginginkan Perda tersebut harus segera disetujui. "Apa kami perlu Turun jalan, supaya Perda Mihol dapat disahkan" tegas ketua PMII Jatim tersebut.

Bang Jay sapaan akrabnya menambahkan, "semestinya Gubernur harus peka dengan kebutuhan warganya, jangan hanya mendengarkan para distributor Minuman beralkohol saja, ingat banyak kejadian pembunuhan, pemerkosaan dan perampokan diawali dengan mengkonsumsi minuman keras dan narkoba terlebih dahulu", ungkap Zainudin yang dalam waktu dekat akan dilantik sebagai Ketua PMII Jatim ini.

"Jika Pakde Karwo tetap tidak mau mendengarkan aspirasi warga Muslim Surabaya, maka PMII Jatim siap untuk mengepung Gedung Negara Grahadi bersama seluruh elemen masyarakat Jawa Timur. Tambahnya.

PMII Jatim berharap, Gubernur Jatim Pakde Karwo berfikir jernih, logis dan objektif dalam menyikapi undang undang tersebut.(Afif)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment