"HEBOH KUNJUNGAN PRESIDEN RI DAN MATA NAJWA KE KOTA JEMBER"

JATIM AKTUAL. ESAI, -Jember Akan Jadi Tuan Rumah Mata Najwa On StageJember, Bupati Jember dr Faida, MMR mengajak kepada masyarakat hadir dan mengikuti acara Mata Najwa On Stage yang akan digelar di Jember Sport Garden (JSG) Sabtu 27 Agustus 2016 mendatang. Acara Mata Najwa On Stage yang bersamaan Jember Fashion Carnival (JFC), merupakan wahana promosi, untuk memperkenalkan Jember di tingkat regional, Nasional maupun Internasional. "Ini saatnya kita tunjukkan potensi Jember, agar masyarakat luas dapat lebih mengenal Jember" tuturnya Kamis (4/8).

Sebagai tuan rumah Mata Najwa On Stage yang melibatkan publik paling besar yang pernah terselenggara ini akan dipersiapkan secara matang “Insya-Allah lebih dari 50 ribu peserta, maka perlu persiapan yang lebih matang”. Katanya usai melakukan koordinasi dengan sejumlah media di Pemkab Jember.

Menjelang Kedatangan Rombongan Presiden Jokowidodo dan Mata Najwa ke Jember, semua persiapan fasilitas penunjang tempat yang akan digunakan mulai ditata, baik konsep acara mau pun fasilitas yang diperlukan lainnya.

Kedatangan Presiden RI bukanlah suatu yang istimewa, hal itu lumrah karena pejabat negara yang berkunjung ke daerah sudah biasa sebagai tamu masyarakat, dalam hal ini khusunya masyarakat Jember, tentu tamu sepesial tersebut harus diberi jamuan yang istimewa sebagaimana kewajiban muslim menghormati setiap tamu yang datang kerumahnya.

Dengan kedatangan tamu istimewa masyarakat tidak harus Ufuria, karena kedatangan tamu Mata Najwa dan orang No.1 di Indonesia merupakan hal yang biasa, cobalah sedikit berfikir kritis, apakah kedatangan RI.1 akan mengurangi angka pengangguran,  dapat meningkatkan produksi pangan, atau dapat meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk-produk lokal asli Jember..? Jangan bertanya kapan, kemana, bersama siapa ia ke Jember. Pertanyaan ini biasa terlontar pada artis ketika akan mengadakan show atau konser didaerah bagi artis papan atas. Presiden bukan artis, maka bertanyalah secara kritis, sepertinya bertanya penting untuk melihat efek positif kunjungan baik untuk waktu singkat mau pun yang akan datang.

Kedatangan Presiden Jokowidodo Ke kota Jember melihat manual acara yang dilansir di bernagai media baik onlen dan cetak, salah satunya ingin melihat langsung acting JFC yang konon menjadi icon Jember dimata dunia Internasional, sepenting itu kah JFC sampai RI.1 mau singgah di kota Jember, atau ada kepentingan lain yang bisa membawa maslahat bagi masyarakat Jember.

Sungguh beruntung masyarakat Jember, tidak seberuntung masyarakat Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, Sampang, dan Lumajang yang lamban mengalami kemajuan, seharusnya para penguasa membidik kunjungan ke daerah-daerah yang lamban maju untuk memberikan stimulan pembangunan, pencerahan dan mengupgrede potensi-potensi lokal yang bisa menjadi opsi pembangunan, amat disayangkan para penguasa negeri ini suka bersafari ketempat-tempat yang sudah nyaman, sedangkan giliran mencari dukungan, mereka berlomba-lomba lari kepedalaman yang semata-mata untuk membangun kesan menunjukan kepedulianya pada masyarakat yang serba kesulitan baik ekonomi, pendidikan, dan keterbatasan fasilitas serta sarana prasarana umum.

sebuah Refleks diJember oleh Dasuki Aufklarung 6/8/2016. (ArulJA)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment