Gerak Jalan Menuju Nasionalisme.

JATIMAKTUAL, satu hari sebelum memasuki tgl 17 Agustus 2016, karang taruna merah putih memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke 71 di SMK Al Hikmah Kec. Kokop, bekerjasama dengan DPC taruna merah putih (PTM) Kab. Bangkalan, menggelar Lomba Gerak Jalan yang bersifat Umum yakni mulai dari tingkat SD hingga tingkat SMA sederajat.

Gerakan ini dilakukan merupakan salah satu bentuk indikasi bahwa panitia dan peserta lomba gerak jalan memiliki sifat nasionalisme terhadap negara Rebublik indonesia yang diselenggarakan langsung dihalaman SMK Al Hikmah Kec. Kokop, hingga berlangsung khidmad serta penuh dengan nuansa perjuangan untuk mempersembahkan kemampuan terbaik pada bangsa.
Pada kesempatan tersebut perwakilan TMP DPC Bangkalan dipercaya untuk memberi sambutan sekaligus membuka acara lomba yang disampaikan secara langsung oleh Achmad Hafid selaku ketua yang baru dilantik beberapa minggu lalu.

Achmad Hafid sebagai ketua dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan Mahhud S. Ag, DPRD Provinsi Jawa Timur selaku pembina TMP DPC Bangkalan untuk disampaikan pada para peserta agar tidak merasa kecil hati walau berasal dari pelosok desa, bahkan dirinya mengakui bahwa pembinanya memberi saran agar tetap berbesar hati untuk meraih kesuksesan dimasa depan.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan pesan pembina TMP, Bpk Mahhud S. Ag, beliau selalu menyampaikan pada setiap kesempatan agar jangan merasa kecil hati walau dari desa, karena jika tidak ada orang desa, maka tidak ada orang kota, semoga adik-adik dari desa Durjen khususnya dari lembaga Al Hikmah bisa jadi presiden dan menjadi pemimpin desa hingga kabupaten” tuturnya dengan lantang yang langsung disambut riuh dengan tepuk tangan semua peserta.

Pada kesempatan yang sama, Abu Yazid. S. Sos mewakili SMK Al Hikmah Kec Kokop mengaku merasa sangat bangga pada antusias lembaga yang telah meramaikan perayaan tersebut, serta pihaknya juga berharap kedepan bisa mengemas acara lebih ambisius.

Selain itu dirinya mengapresiasi bahwa acara perlombaan itu baru pertama kalinya diadakan, namun cukup memuaskan, sebab antusias lembaga sekitar, begitu tinggi, terbukti dengan jumlah peserta yang mencapai 40 tim gerak jalan dari perwakilan 20 lembaga disekitarnya.

“Walau kita dari lembaga sekolah berbeda, namun kita tetap satu dibawah naungan Indonesia, harapan juga terlontarkan dari beliu yakni "semoga kedepan even seperti ini tetap terselenggara di SMK Al Hikmah dengan kemasan yang kian baik lagi” imbuhnya.
Untuk nama_nama peraih lomba gerak jalan umum dari tingkat SD hingga sederajad SMA antara lain. tingkat SD, SDI Raudotul Ulum Sambiyan Konang Bangkalan sebagai juara 3. Juara 2 dari MI Darussalam Durjan Kokop Bangkalan, Juara 1 SDN Mambulu barat 1 Tambelengan Sampang.

Sedangkan untuk tingkat SMP. Juara pertama. SMP Nurul Hidayah Kokop No urut 21 SMP Al Hamidiyah Ds. Senasen Konang juara 2, MTs Alhidayah Konang meraih juara ke 3.

Kategori SMA. yaitu SMK Albaisuni Kokop meraih peringkat pertama (1) sekaligus peraih juara umum, Disusul MA Darussalam Ds Durjen peringkat ke 2. Kemudia SMK Alhikmah Kokop juara ke 3. Yang kesemuanya diberikan hadiah tropi plus piagam. (Samsul)

Sumber Berita. sigap88.com. 

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment