OPAK 2016, Dema IAIN Jember Siap Menyambut 1800 Mahasiswa Baru.

JATIMAKTUAL, JEMBER,- Jajaran kepengurus Dewan Eksekutif mahasiwa Institut Agama Islam Negeri Jember masa hidmat 2016-2017 berserta rekan-rekan kepanitian yang telah dibentuk telah siap untuk menyambut 1800 mahasiwa yang berasal dari berbagai daerah dengan kegiatan orentasi pengenalan akademik (OPAK) 2016 yang mengusung  tema “Revitalisasi Karakter Bangsa Melalui Aktualissi Nilai-nilai Pancasial.

Sesuai dengan hasil rapat kordinasi yang sudah dilaksanakan oleh kepangurusan DEMA sebagai panitia SC bersarta segenap kepanitiaan OC, siap menyambut 1800 mahsiswa melalui kegiatan OPAK 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 20 Agustus di areal kawasan halaman perpustakan IAIN Jember, hal ini disampakan oleh Mohamad Salam (22), selaku presiden Mahsiswa Ketiak dikonfirmsi lewat Whatshap, Kamis (4/8/2016), kemaren.

Dia juga menjelaskan, pelaksanaan OPAK pada tuhun ini akan dikemas dengan konsep berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena  selain harus memenuhi parsyaratan adminitrasi yang telah ditetapkan dan disepakati oleh jajaran kepanitaiaan, perserta juga diwajibkan membawa resensi buku bacan ilmiah yang berbaur wacana nasionalisme.

“Menimnya tradisi budaya membaca membuat jajaran kepanitiaan baik SC mau pun OC memberlakukan prasarat meresesi buku ilmiah sebagi salah satu persaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti kegiatan OPAK, dengan sarat tersebut agar mendorong mahasiswa baru sebagai peserta untuk belajar memahami buku  isi buku agar budaya membaca dan berfikir imiah melai terbentuk sejak dini didunia kampus, “ Katanya.  

Dia juga berharap agar pelaksanan OPAK nanti mahasiswa baru yang menjadi peserta mengikuti kegiatan dengan serius yang ditunjukan melalui kesungguhannya dalam mengikuti setiap rangkaian acara yang dilaksanakan dan mentaati segala peraturan-peraturan pelaksanaan yang sudah dibuat oleh kepanitian, karena hal tersebut akan menjadi prasarat sebagai kelulusan peserta nanti.

Selain itu, Dani Tomang selaku ketua panitia OC juga mengatakan, dalam mensukseskan kegiatan pelaksanaan OPAK 2016 berbagai kebutuhan  sudah dipersiapkan, baik dari adminitrasi, konsumsi, peralatan, dan dari jumlah SDM sebanyak 160 orang panitia dan beserta 100 fasilitator kegitan telah dipersiap melalui intensitas kordinasi yang sering dilaksnakan.

“Dari persiapan yang telah dilakukan dapat dikalkulasikan telah mencapa seratus persen untuk bergerak dan bekarja pada waktu kegiatan nanti.
panitia tidak akan segan-segan untuk tidak meloloskan apabila ada peserta yang tidak disiplin dan patuh terhadap ataruran yang sudah dibuat". Dengan tegas dia mengatakan  “ saya akan mengeluarkan dan mendiskualifikasi kalau aturan main dilanggar, “ Pungkasnya. (Bahrullah) 

Respon Pembaca.

2 comments:

zainul anam said...


sesuai dengan kode etik jurnalistik

Wartawan Indonesia segera mencabut, meralat, dan memperbaiki berita yang keliru dan tidak akurat disertai dengan permintaan maaf kepada pembaca, pendengar, dan atau pemirsa.
(Diparagraf kedua ketika menjadi (ketiak)kemarin menjadi (kemaren)paragraf ketiga berbau menjadi (berbaur)paragraf empat ditujukan menjadi(ditunjukan) paragfar enam koordinasi menjadi (kordinasi) mohon maaf s3belumnya sebagai pembaca takutnya menafsirkan berbeda dari setiap kata.setiap kata dalam penyampaian informasi dimedia tidak menggunakan bahasa sehari - hari, mungkin sebagai bentuk evaluasi dalam pengembangan s3lanjutnya,terima kasih.

Rizal Faruq said...

semoga semakin idealis kedepannya

Post a Comment