Ngaji kebangsaan, PMII Rayon Averroes Gandeng Club Motor

JATIMAKTUAL,PAMEKASAN,- 23/08/2016. Dalam memeriahkan momen hari kemerdekaan, Pengurus Rayon Pesiapan Averroes(PAI) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia STAI At Taqwa Bondowoso Gelar Ngaji Kebangsaan bekerjasama dengan Oriboc, salah satu club motor beat di Bondowoso. yang bertempat di yayasan Mambaul Ulum Pekalangan, Tenggarang Bondowoso. 

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh Pengurus Rayon Averroes. Ngaji kebangsaan ini bertema "Hubbul Wathon Minal Iman".

Hal ini rupanya disambut langsung oleh ketua Rayon persiapan Averroes, Sahabat Hafidi. Dimana dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bermaksud mengingat kembali sejarah para pejuang indonesia serta menghayati perjuangannya. 

"Kita sebagai mahasiswa pergerakan wajib mengetahui dan mengenang jasa jasa para pahlawan kita, karena berkat beliau beliaulah kita bisa hidup nyaman dan menikmati sumber daya yang ada di Indonesia. dan dengan mengingat pejuang pejuang terdahulu, nilai kebangsaan kita akan semakin kuat". Ujarnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut ketua Cabang PMII kab. Bondowoso Sahabat Moh. Fathollah didampingi ketua Komisariat PMII STAI At Taqwa, Sahabat Moh. Fahrizal Ridho.

Ngaji kebangsaan disampaikan oleh Sahabat Dedi Misnoto, S.Pd.I dalam penyampaiaannya beliau menegaskan bahwa pada era ini, banyak kelompok kelompok yang mulai merongrong nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme kita bangsa Indonesia, lebih lebih mereka bermaksud menggeser nilai-nilai ideologi ahlusunnah waljamaah. termasuk hadirnya berbagai aliran yang bertentangan dengan ideologi bangsa kita. 

sehingga perlu bagi pemuda, khususnya mahasiswa untuk mempunyai benteng keimanan yang kuat untuk menjaga keutuhan NKRI. 

"Mahasiswa harus berada di barisan terdepan dalam menjaga ideologi Ahlussunnah Wal Jamaah dan keutuhan NKRI" Pesan Beliau.

Acara berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa bersama. (Imron)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment