Berdalih Ada aksi, Dishutbun Cueki Undangan Acara Pembinaan Kelompok Tani, Warga Kecewa.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Beberapa hari lalu, dilaksanakan Penyuluhan dan Pembinaan Kelompok Tani se Desa Bajur Kecamatan Waru Pamekasan yang diikuti oleh semua kelompok Tani dan sejumlah Warga setempat.

Dalam agenda pembinaan Kelompok Tani tersebut mengundang langsung, Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Dinas Kehutanan Dan Perkebunan, Dinas Pertanian. Dinas Perikanan, dan Dinas Perikanan Dan Kelautan, Dinas Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan.

Sayangnya. Dinas yang sangat urgent dan ditunggu-tunggu oleh Kelompok Tani dan Masyarakat tidak menghadiri atau mengisi acara tersebut. yakni Dishutbun dan Dinas Pertanian Kab. Pamekasan. Menyebabkan sejumlah kelompok Tani resah dan kecewa. Lucunya. Dari Dishutbun yang tidak hadir berdalih karena akan ada aksi pada hari kamis (18/8/16) tepat pada hari kegiatan penyuluhan tersebut digelar.
" kami sangat berterimakasih atas kehadiran pihak Dinas yang hadir. Dan beberapa anggota DPRD yang bisa mengetahui langsung kondisi di masyarakat, tetapi kami sangat kecewa kepada Dishutbun yang sama sekali tidak mengutus perwakilannya, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan." ungkap Ahmadi, Kelompok Tani Sinar Makmur.

Namun bentuk kekecewaan tersebut tidak hanya muncul dari Kelompok tani, dari Kepala Desa Bajur, Syaiful juga merasa kecewa. Namun pihaknya berharap, maskipun tidak di hadiri dua instansi tersebut, Acara Pembinaan/penyuluhan Terpadu, mampu Meningkatkan SDM Masyarakat demi Mengembangkan Kualitas SDA Di Kelmpok Tni Sinar Makmur dan yang lainnya. (Muhri)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment