Alasan Rapat, Bupati Cueki Demonstran,

JATIMAKTUAL, SITUBONDO,- Pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) melakukan aksi demonstrasi Terkait adanya aktivitas penambangan di Kabupaten Situbondo yang tidak berijin ( ilegal mining )

Aksi demonstrasi yang dilakukan pada hari kamis 04/07/16. Kini tidak Di temui oleh Bupati dengan alasan rapat penting di ibu kota. Di kabarkan oleh pihak pemda. Bahwa Bupati sedang di Pendopo ada acara dengan jamaah haji. Mendengar kabar tersebut puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aksi tersebut langsung balik arah menuju Pendopo untuk menjemput bupati. 

Namun informasinya  tidak seperti apa yang sudah di sampaikan karena di Pendopo hanya ada wakil Bupati dengan para calon jemaah haji. Dengan rasa kecewa akhirnya para demonstrasi pun langsung melanjutkan long macht ke Polres dan DPRD Situbondo.

Dalam aksinya ada lima rekomendasi yang di bawa oleh para demonstran. Salah satunya meminta untuk segera menutup aktivitas penambangan, mengamankan alat berat di polres dan mendesak pemerintah agar segera melakukan musda. Dengan demikian aktivis pergerakan berharap supaya penambangan di daerah Situbondo lebih tertib.

Anis Muqoddas, pihaknya merasa kecewa dengan alasan yang di berikan oleh pihak pemda. Dan anis juga mengakui satu hari sebelumnya sekpri Bupati menginformasikan bahwa Bupati sedang ada rapat di ibu kota. "Bukan hanya hari ini pihak terkait memberikan alasan bupati sedang tidak di kantor, karena setelah kami coba minta bukti surat bahwa bupati di luar. Pihak pemda tidak pernah memberikan bukti otentik kepada kami.
Bagaimana kami bisa percaya jika instansi tidak bisa menunjukkan tertib administrasi" kata Anis waktu di wawancarai oleh wartawan jatim aktual.

"Meskipun saya dan sahabat/i tidak di temui oleh bupati, saya tidak akan pernah berhenti untuk menyuarakan ketidak adilan yang sedang berlangsung. Apalagi mengenai Tambang yang tidak berijin. Karna jika para penambang ilegal mining di biarkan, maka secara otomatis kekayaan alam kita akan semakin tergerus dan semakin jelas kerusakan terhadap alam kita" lanjutnya.

"Bukan hanya dampak lingkungan saja yang akan di berikan oleh adanya penambangan liar yang selama ini tidak teratur. Namun, akan jelas terasa jika tidak ada penindakan yang jelas dari pemerintah situbondo." terang Anis dengan Nada Kecewa. ( ach. Hasan )

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment