Izin Warung Makan Dialih Fungsikan Jadi Tempat Hiburan Karaoke, Pemerintah Kok Diam, Ada Apa?

Sumber Foto Ilustrasi. news.okezone.com
JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Polemik dilingkungan Warung Makan Barokah yang saat ini sudah berubah Terang Bulan (TB) di Jalan Raya Tlanakan terus bergulir, pasalnya hingga saat ini Warung Makan tersebut ternyata dialih Fungsikan menjadi Tempat Hiburan Karaoke.

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com warung makan tersebut beberapa waktu lalu sudah beralih kepemilikan, sehingga nama yang awalnya warung makan Barokah dirubah menjadi Terang Bulan (TB), dan izin usahanya hingga saat ini masih tetap seperti semula yakni izin warung makan. Tetapi fakta dilapangan malah menjadi tempat hiburan karaoke.

Hasan TBK Aktivis Pamekasan menuntut bagaimana para penegak perda dilingkungan Kabupaten Pamekasan segera mengambil langkah terkait adanya pengalih fungsian tempat makan tersebut.

" kami menuntut Pihak KPPT dan Satpol PP untuk segera mengambil langkah pasti, jangan biarkan peraturan Daerah tumpul hanya gara-gara pengusaha yang hanya mau merusak citra kota gerbang salam, khususnya Desa Tlanakan, karena yang jelas dengan dijadikan Tempat karaoke itu sudah jelas bahwa akan dijadikan tempat maksiat semata," tegasnya kepada jatimaktual.com.

"Bahkan yang lebih parah lagi, tempat hiburan tersebut ditengerai menyediakan Minuman keras," ujar Salah Satu Warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Namun, lebih lanjut pihaknya menegaskan bahwa yang perlu diselidiki itu tidak hanya di satu lokasi tersebut karena di Tempat hiburan karaoke lainnya seringkali menjadi sarang pesta minuman keras.

Yusuf Wibiseno, Kasi Penyidikan dan Penyelidikan, Satpol PP Kabupaten Pamekasan berjanji dalam waktu dekat akan melakukan Sidak ke lokasi tempat hiburan tersebut. " pokoknya dalam waktu dekat ini kita akan turun ke lokasi," ungkapnya.

Kepala KPPT Kabupaten Pamekasan, Moh Amin, menegaskan bahwa pihaknya sudah menegur beberapa kali adanya pengalih fungsian tersebut. " kami sudah datangi kemarin waktu ada laporan dari Warga, memang sampai sekarang izinnya masih izin warung makan, kalau ternyata tetap difungsikan sebagai tempat hiburan karaoke akan segera kami atasi." tandasnya. (Muhri)

Respon Pembaca.