Ribuan Pengunjung Padati Tempat Wisata Di Madura.

JATIMAKTUAL, SUMENEP,- Tempat wisata pulau Madura dipadati pengunjung di hari raya ketupat. Tradisi masyrakat Madura pada hari raya itu biasa memadati tempat-tempat Wisata sekitar.

Salah satu wahana tempat wisata favorit di Madura yang banyak di kunjung,i water park sumenep (WPS) Wisata Pantai Slopeng, dan Wisata Pantai Lombang.

Menurut Faisal selaku salah satu karyawan tempat Wisata WPS mulai sejak di buka pukul 07.00 sampai berita ini diturunkan, jumlah pengunjung sudah mencapai hampir mencapai ribuan, "antusias masyarat Madura berlibur ke WPS ini sangat tinggi, perkiraan 3.000, untuk hari raya ketupat," terang Faisal, Rabu (13/7/2016).

Sementara di Wisata Pantai Slopeng, menurut pantauan Reporter Jatim Aktual hampir 2.500. Sebagaimana dilangsir langsung kroscek ke lapangan menemui Sugiono, General Manager Wisata Pantai Slopeng.

"Biasa momen lebaran menjadi ketupat kebanggaan masyarkat Madura, untuk pengunjung melihat banyaknya tiket, hampir 2.500 habis terjual," terang Sugiono di sela-sela melayani pengunjung.

Selain itu, masyarakat Madura juga mengunjungi Wisata Pantai Lombang ujung timur Sumenep. Pengunjung yang menikmati Wisata rindangnya pohon cemara ini berkisar 5.000 sebagaimana ujar Fikri salah satu masyarakat sekitar bahwa ribuan pengunjungi setiap tahun selalu dipadati.

"Pantai Lombang udah banyak dikenal masyarakat, iya hampir 5.000 pengnjung disini dari berbagai daerah," tegas Fikri.

Dilain sisi menurutnya, pantai Lombang juga menjadi tempat paling dinikmati oleh masyarakat Madura, meski bukan lebaran ketupat, tempat yang pernah dikunjungi pedangdut Irwan ini, juga sering dikunjungi para pengunjung dari luar. (Nurus/Marul)

Respon Pembaca.