Kasus ADD/DD di Pamekasan Mulai Mencuat, Warga Menuntut Ketegasan Aparat Hukum.

Sumber Foto Ilustrasi. malang.memo-x.com
JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Beberapa hari lalu radio karimata FM. Merilist sebuah Informasi terkait pencairan dana ADD/DD yang dicairkan oleh Bank Jatim pada hari jumat 1 Juli 2016, rilist informasi tersebut dikirim dari salah satu LSM di Kecamatan Proppo. Berikut isi rilist yang di publis di akun FB K123.

"SMS dari Mistur LSM di Proppo, Ada informasi pada hari jum'at tgl 1 juli 2016,Bank Jatim telah mencairkan ADD/DD di rumah salah satu Kepala Desa di Proppo, yang diterima Kepala Desa di wilayah Kec.Proppo.

Besaran uang yg dicairkan kisaran Rp 13 milyar dan disitu diduga terjadi bancakan atau potongan yg sangat besar yaitu sekitar Rp 950 juta oleh oknum Kades. Mereka melakukan itu karena sebagai Ketua IKASA. Hal itu sama dg merampok uang negara.

Dan Camat Proppo sdh dipanggil oleh DPRD Selasa kemarin, dan hari ini Jum'at akan dipanggil Tipikor Polres Pamekasan. Potongan itu alasannya untuk Forpimda, Komisi II DPRD, Bapemas, Keuangan, Pemerintahan Pemda, Wartawan, LSM, Kejaksaan, Kajati dan pihak terkait lainnya.

Maka dari itu, saya minta diusut tuntas oleh penegak hukum,Tipikor dan DPR agar oknum Kades dan pendamping desa,bendahara desa dipanggil, tidak hanya camat, karena mereka otak skenario pemotongan, mereka mantan korlap raskin.Dan sampai saat ini proyek di desa tdk ada yg  dikerjakan, Kemana uangnya itu? Kepala Desa semuanya pake mobil baru.

Ini perlu diklarifikasi ke Tipikor/Penegak hukum dan pejabat terkait. Kasian rakyat, uangnya sudah dirampok di tengah jalan. Dan kenapa pihak Bank Jatim mencairkan di rumah Kades, ada apa? Kok Kepala Desa yg menerima, kenapa bukan bendahara desa? (GK-Ziel)"

Dalam rilist tersebut disebutkan bahwa pihak Tipikor Polres Pamekasan akan melakukan pemanggilan, namun Kapolres Pamekasan, AKBP. Nowo Hadi Nogroho, hingga saat ini masih belum bisa dikonfirmasi. Seperti apa tindak lanjut kasus ini, nantikan perkembangan selanjutnya. (rilist K123/Muhri)

Respon Pembaca.