Puskesmas Pegantenan: Kadinkes Pamekasan Tekankan Pelayanan Secara Maksimal.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Melihat Kesembrautan dilingkungan Puskesmas Pegantenan, rupanya mendapat perhatian penuh dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Pasalnya beberpa hari lalu saat beliau melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Puskesmas dilingkungan Kabupaten Pamekasan tanpa sepengetahuan pihak terkait, ditemukannya beberapa kejanggalan yang perlu diperbaiki.

Dalam sidak itu pihaknya juga mencoba menerima keluh kesah masyarakat secara langsung. Sehingga pihaknya tahu persoalan yang terjadi dilapangan.

Salah satu hasil temuan itu, kurangnya fasilitas pelayanan, dan banyaknya fasilitas pasien yang sudah tidak layak digunakan, sehingga pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil pihak Puskesmas untuk membenahi apa yang menjadi keluhan Masyarakat.

" saat ini kami menekankan pelayanan umum bagaimana dimaksimalkan, karena dengan begitu masyarakat akan merasa nyaman," ungkapnya kepada jatimaktual.com.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, bahwa salah satu puskesmas yang perlu dibenahi yakni di kecamatan Pegantenan, " banyak temuan dan keluhan keluarga Pasien disana, seperti ketidak maksimalan pelayanan, dan fasilitas lainnya, karena ini menyangkut persoalan nyawa. Tapi sementara ini masih bisa dimaklumi, karena masih belum ada kepalanya, hanya Plt sementara, dan saya akan panggil Plt Kepala Puskesmasnya dalam waktu dekat ini, untuk lebih memperhatikan pelayanan dan fasilitas pasien" ujarnya.

Apalagi menurut beliaua sebentar lagi akan menyambut Program nasional yang tentunya akan mempermudah dan mensejahterakan masyarakat.

"Pada tahun 2019. Dari (JKN) Jaminan Kesehatan Nasional. Akan menggelar program Total Coverage, jadi semuanya biaya krsehatan ditanggung pemerintah, Sehingga puskesmas mulai saat ini harus  mengantisipasi untuk melakukan upaya perbaikan motu dan sarana prasarana. Kalau puskrsmas sudah distandarisasi, Sumber Daya Manusianya  lengkap dan maksimal, Masyarakat akan nyaman " Tandasnya. (Muhri)

Respon Pembaca.