Raih Juara III kejurkab, Pencak Silat NU Pagar Nusa Bondowoso Optimis Juara Umum event selanjutnya.

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Dwi Satrio Ainun Yaqin (18) tahun utusan Pencak Silat NU Pagar Nusa berhasil merebut peringkat tiga kelas B (50-55 kg) dalam Kejuaraan Kabupaten (Kerjurkab) Piala KONI Bondowoso Tahun 2016 se-Kabupaten Bondowoso. Yaqin berhasil mengalahkan lawan tandingnya pada perebutan juara tiga dan empat dari Perguruan Pancak silat Nur Arias.

Kegiatan Kerjurkab ini diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bondowoso berkerja sama Koni Bondowoso di Gedung Olah Raga ( GOR) Pelita Kabupaten Bondowoso selama dua hari, Sabtu dan Ahad (16-17/7).

Sekeretaris Pencak Silat NU Pagar Nusa Bondowoso Joni Adi Putra menjelaskan, Pagar Nusa dalam kerjurkab ini mengirim tiga atlet. Ia bersyukur, dua atlet ini bisa mengikuti tanding dan satu atlit terdiskualifikasi karena sesuatu hal.

"Dua altlit tersebut atas nama Adi Pratama di Kelas A dan Dwi Satrio Ainun Yaqin di kelas B, Keduanya Kita targetkan masuk semi final. Alhamdulillah targetnya bisa terealisasi semua sampai dibabak semi final dan bahkan ananda Ainun Yaqin ini Alhamdulillah bisa meraih juara tiga," kata Joni.

Ia menyampaikan apresiasi kepada teman-teman pelatih diantaranya shabat Zaifil Bar dan Fakih YB telah mempersiapkan atlit dengan baik dalam kurun waktu yang singkat, lebih lebi atlet yang telah ikut bertanding dan melakukan hal yang luar biasa dengan meraih trofi juara tiga, semoga terus berprestasi dan jadi motifasi sahabat yang lain. 

“Insya Allah bulan September mendatang ini kita bisa lebih baik lagi dengan terget meraih juara satu atau  paling tidak juara dua, mohon Doanya.", Pungkasnya dengan senyum penuh optimis.

Sekretaris panitia Muhammad Erwin mengatakan, ada sebanyak 92 peserta dari empat belas perguruan yang ada di Bondowoso.

“Kategori kelas yang dilombakan antara lain kelas A-F untuk putra. Untuk putri Kelas A-D untuk golongan dewasa dari usia 15-18 tahun yang akan dilaksanakan setiap tahun,” kata Erwin. (anw/JA)

Respon Pembaca.