KH. HASAN MUTAWAKKIL ALALLAH LANTIK PCNU KABUPATEN SITUBONDO

JATIMAKTUAL, SITUBONDO,- Pengurus cabang nahdatul ulama melakukan pelantikan untuk melegitimasi dan mengabsahkan pengurus baru demi melangsungkan PCNU kabupaten Situbondo. 

Dalam pelaksanaannya Pondok pesantren menjadi pilihan utama bagi PCNU Kabupaten Situbondo dalam  melaksanakan pelantikan pengurus PCNU masa khidmat 2016- 2021

Pelantikan yang di kemas dengan halal Bihalal jamaah sholawat nariyah dilaksanakan pada hari minggu 24/07/16 jam 19:00 wib.

pelantikan PCNU itu di pimpin langsung oleh pengurus Wilayah Nahdatul Ulama KH. Hasan Mutawakkil Alallah.

Momentum  Pelantikan PCNU kali ini  memang sengaja tidak ditempatkan di hotel berbintang akan tetapi ditempatkan pelantikan PCNU di bintang 9 yaitu pondok pesantren manbaul hikam tercinta. Kenapa memilih pondok pesantren? Karena di pondok pesantrenlah tempat para tokoh yang bisa kita jadikan contoh dan tauladan dalam kehidupan sperti tokoh tokoh NU salah satunya kalau di situbondo adalah almarhum KH  sofyan miftahul arifin pungkasnya KH. Zaini sonhaji ketua PCNU
      
Ucapan selamat untuk seluruh pengurus PCNU yang baru, "semoga kalian semua menjadi pengurus yang bisa mengurusi NU dan bukan menjadi pengurus yang di urusi NU.  niat ikhlas untuk mengabdikan diri menjadi  tanda kecintaan kita terhadap NU. Dan kami meyakini jika kita mau berjuang di NU insya allah kita akan mendapatkan barokah dari NU.karna NU organisasi perjuangan bukan organisasi profit." ungkapnya.

"Saya ingatkan pada kalian pengurus PCNU, banom, ranting maupun hadirin sekalian jangan coba-coba untuk membuat onar di NU. Bukan pengurusnya yang akan memberikan balak akan tetapi para ulama yang tidak akan terimah terhadap perbuatan kalian." 

"Anjuran saya  Berpegang teguhlah kalian semua terhadap tali allah. Supaya kalian selalu di jalan yang benar. Inilah yang selama ini selalu menjadi pegangan para pengurus pengurus NU. Di lain hal kekompakan sangatlah penting di dalam sebuah kelompok. Karena yang mempunyai kekompakan Tidak akan mudah di ganggu oleh siapapun. Dan dengan kekompakan pula kita akan mudah mencapai apa yang di inginkan oleh kita dalam membesarkan NU." Tuturnya KH. Hasan Mutawakkil Alallah
   
Disamping itu, Menjaga kedaulatan dan kehormatan negara, sudah jelas  NU mempunyai peranan sangat  penting dalam menjaga keberlangsungan negara dan islam di indonesia. Makanya saya kemarin sangat kesal kemarin di surabaya ketika ada poster poster yang bertuliskan. Jika indonesia pengen jaya maka bubarkanlah pancasila. Setelah saya lihat, saya langsung balek ke kantor dan langsung saya telpon ketua anshor wilayah untuk mencabut poster poster yang tidak seharusnya terpajang.dan saya juga minta besok paginya poster itu sudah di cabut. 

Setelah sampai ke esokan harinya saya lihat sudah gaks ada lagi poster poster yang terpajang.  Lalu siang harinya saya dapat telpon dari megawati dia menyampaikan. Sungguh luar biasa NU. Anak buah saya di bawah tak berani mencabutnya. Kalo NU di depan saya siap di belakang
NU sebagai civil society harus melawan noeliberalism, imperialism yang memang menjadi tantangan bagi indonesia namun bukan hanya dalam bidang ekonomi saja, politik, budaya, dan yang lain lain juga perlu perhatian dari NU. Karna NU memang tidak bisa dilepaskan dari indonesia.  beli pianu ke surabaya naik damri berwarna jingga. Selama NU masih jaya NKRI tetap jaya imbuhnya KH. Hasan Mutawakkil Alallah pada wartawan jatim aktual ( Ach. Hasan )

Respon Pembaca.