Haul Bujuk Muallam Bersama Para Ulama, Tokoh Dan Masyarakat Setempat.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN, - Momentum lebaran adalah salah satu moment untuk saling memaafkan serta memperat tali silaturrahmi antara saudara, sanak family dan masyarakat.

Berbagai cara dan agenda di laksanakan di momentum yang sangat mulya bagi semua umat islam ini, Mulai dari silaturrahmi sesama keluarga dan tetangga.

Berbeda dengan masyarakat Dusun Nagasari Palengaan Laok kec. Palengaan kab. Pamekasan yang melaksanakan silaturrahmi di salah satu makam Bujuk Muallam.

Dengan menggelar pengajian umum dan haul. acara ini merupakan acara tahunan bagi masyarakat Nagasari dan sekitarnya. ( Tlambah dan blu'ran red ). 

Yang bertujuan untuk mendoakan para Al-Marhum dan Al-Marhumah sekaligus memperat tali silaturrahmi antara masyarakat.

Banyak masyarakat yang antusias menghadiri Haul ini. mulai dari anak-anak, Remaja, dewasa, Orang tua. Bahkan tokoh dan para ulama untuk berdoa dan mengaji bersama di makam Bujuk Muallam.

Lutfi salah satu masyarakat setempat yang ikut berpartipasi dalam acara ini mengaku sangat senang dan bangga dengan adanya haul ini. Dia berharap semoga acara ini tetep berlanjut kedepannya.
Sementara itu KH Suadi Ansori sebagai Ketua Panitia Haul sekaligus Ulama setempat menyampaikan dalam sambutannya. "Haul ini sebagai bentuk Terima kasih kepada bujuk-bujuk dan para guru yang sudah lebih dahulu meninggal dunia." 

Beliu juga menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada para panitia, Masyarakat dan para tokoh yang telah mensukseskan haul tersebut.

Adapun penceramah dalam Haul  panitai sengaja mendatangkan KH Suhuri Shidiq Mubaroq sebagai pemberi tausiyah. Beliu selaku Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-ihsan Jerenguan Sampang.

Sementara itu masyarakat sangat khusuq dan senang mendengar langsung nasehat dari KH suhuri. ( 12/07)( Mulyadi )

Respon Pembaca.